Teknik Lingkungan Peduli, Bagikan “Face Shield” ke Masyarakat

0
29

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Jurusan Teknik Lingkungan IST AKPRIND berbagi kepada masyarakat umum. Jurusan Teknik Lingkungan melakukan pembagian face shield (pelindung wajah) kepada masyarakat secara serempak di beberapa tempat berbeda. Sasaran dari kegiatan yang bertajuk Teknik Lingkungan Peduli ini adalah tempat-tempat yang memberikan pelayana kepada masyarakat sehingga sering melakukan kontak dengan orang lain seperti rumah sakit, rumah makan dan lainnya.

Salah satu tempat yang menjadi lokasi tujuan pembagian pelindung wajah tersebut adalah Rumah Sakit Happy Land yang berlokasi di jalan Ipda Tut Harsono. Lokasi lain yang menjadi sasaran antara lain Rumah Makan Ayam Panggang 3 Berku yang beralamatkan di jalan Kusumanegara Kota Yogyakarta, Soto Pak Slamet di Mejing Kidul, Ambarketawang, Gamping, Sleman, SDIT LHI di jalan Karanglo, Banguntapan, Bantul, Soto Betawi Timoho, Kota Yogyakarta serta beberapa toko dan pedagang di wilayah kabupaten Sleman.

Terpisah Ketua Jurusan Teknik Lingkungan, Purnawan, S.T., M.Eng mengungkapkan bahwa di tengah pandemi Covid 19, perguruan tinggi harus terjun untuk peduli terhadap masyarakat. Kepedulian tidak harus dengan memberikan bantuan berupa finansial atau kebutuhan pokok lainnya, namun juga dapat berupa ide-ide dalam melakukan pencegahan penyebaran covid 19. Salah satunya adalah memberikan barang-barang yang penting untuk mencegah penyebaran covid. Pembagian pelindung wajah ini juga sebagai sarana edukasi kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melayani masyarakat yang lainnya. (tdj)