Sosialisasi dan Pelatihan Pengolahan Sampah di SMKN 6 Yogyakarta

0
442

Kunjungan Kepala Sekolah dan Guru SMKN 6 Yogyakarta pada beberapa waktu yang lalu telah membuka lebar pintu kerjasama antara kedua institusi. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh kelompok dosen dari jurusan Teknik Lingkungan yang beranggotakan Dra. Sri Sunarsih, M.Si, Paramita Dwi Sukmawati, S.T., M.Eng., dan Angge Devi Warisaura, S.T., M.Eng.

Tiga Dosen IST AKPRIND tersebut melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (Abdimas) dengan tajuk Sosialisasi dan Pelatihan Pengolahan Sampah Organik menjadi Kompos serta Pembuatan Produk dari Sampah Anorganik, Selasa (15/12). Materi Sosialisasi Pengolahan Sampah Organik menjadi Kompos diberikan oleh Dra. Sri Sunarsih, M.Si. Sementara Angge Devi Warisaura, S.T., M.Eng memberikan materi tentang Pengolahan sampah organik. Sedangkan Paramita Dwi Sukmawati, S.T., M.Eng memberikan materi terkait pengolahan sampah berbasis masyarakat.

Kegiatan Sosialisasi dan pelatihan pengolahan sampah oleh Tim Dosen jurusan Teknik Lingkungan IST AKPRIND tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Bank Sampah “Handarbeni” dari SMKN 6 Yogyakarta yang diampu oleh Wiwik Indriyani, S.Pd., M.Si. selaku kepalah sekolah. Sosialisasi dan pelatihan pengolahan sampah diselenggarakan di ruang Tata Graha SMKN 6 Yogyakarta dan diikuti oleh belasan guru. (tdj)