SDM Unggul, Indonesia Maju

0
19

Era digital masyarakat dituntut memiliki etos kerja kreatif inovatif serta disiplin selain keuletan bekerja dan belajar serta berbagi agar berperan dalam kemajuan dunia. Sehingga nilai-nilai progresif untuk merebut ilmu, teknologi dan ekonomi. Untuk itu masyarakat harus menumbuhkan kultur baru culture of excellence kultur keunggulan yang dimulai dari pendidikan. Demikian disampaikan Gubernur DIY, Dri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutannya pada Upacara peringatan detik-detik peroklamasi kemerdekaan RI ke 74 dihalaman IST AKPRIND Yogyakarta yang dibacakan oleh Rektor IST AKPRIND, Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T., (Sabtu, 17/8).

Gubernur DIY menambahkan, dengan dipandu strategi yang cerdas serta dimotori inovasi kreatif dan dikawal sikap antisipatif-responsif maka sumberdaya akan mumpuni. Namun keunggulan sumberdaya juga harus didasari dengan pondasi yang kuat yaitu budaya. Budaya yang bertumbuh ialah kerja keras, disiplin, berhemat dan mengutamakan pendidikan. Merujuk tema peringatan HUT RI 74, esensinya adalah pembangunan harus berpusat pada manusia unggul, dimana saat ini mesti dikuatkan sebagai wahana menuju peradaban maju yang bermartabat.

Upacara peringatan HUT RI ke 74 di IST AKPRIND diselenggarakan di halam IST AKPRIND. pacara peringatan HUT RI ke 74 diikuti oleh seluruh pegawai baik dosen maupun tenaga kependidikan. Hadir pula jajaran pengurus Yayasan Pembina Potensi Pembangunan selaku badan penyelenggara IST AKPRIND. (tdj)