MIA 2023: IST AKPRIND Dorong Antusiasme Inovasi Teknologi Melalui Lomba Aeromodelling

0
201

Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta (IST AKPRIND) menghadiri Magelang Innovation Award (MIA) 2023 yang berlangsung di Gedung Wanita Magelang, Senin (11/12). Pada kesempatan tersebut, IST AKPRIND diwakili oleh Rektor Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., dan Wakil Rektor III Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom..

Pada acara tersebut, Edhy menyerahkan langsung Piala Rektor IST AKPRIND kepada para pemenang lomba aeromodelling kategori desain pesawat terbaik. IST AKPRIND terlibat sejak awal penyelenggaraan kompetisi aeromodelling yang menjadi salah satu kategori lomba pada MIA 2023. 

Edhy menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini antara IST AKPRIND dan Pemerintah Kota Magelang. Edhy berharap, dengan penyelenggaraan MIA 2023 dapat meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap inovasi teknologi, khususnya di bidang aeromodelling

Sementara itu, Wali Kota Magelang dr. H. Muchamad Nur Aziz,Sp.PD,K-GH,FINASIM menegaskan komitmen Pemerintah Kota Magelang untuk terus mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat dalam menciptakan inovasi guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Magelang Innovation Award 2023 sendiri terbagi dalam lima kategori utama, yaitu lomba inovasi perangkat daerah (idaman), fasilitasi riset unggulan daerah, kompetisi aeromodelling, sertifikat kekayaan intelektual, serta produk/penghargaan pengembangan dan penerapan produk Krenova Kota Magelang.

Partisipasi IST AKPRIND dalam MIA 2023 menegaskan peran penting perguruan tinggi dalam mendukung inovasi dan riset di tingkat daerah. Keterlibatan aktif dalam acara tersebut menjadi bukti komitmen IST AKPRIND untuk terus berperan dalam mengembangkan potensi inovatif di Kota Magelang serta menginspirasi masyarakat dan lembaga lainnya untuk turut serta dalam mewujudkan perkembangan teknologi dan inovasi yang berkelanjutan. (humas)