Lomba Desain Poster Himakom

0
140

Perkembangan dunia dewasa ini yang telah memasuki kompetitif dan bervariatif, baik teknologi maupun ilmu pengetahuan, telah memacu manusia untuk semakin menggali dan mengembangkan segala potensi yang ada pada dirinya. Upaya penggalian dan pengembangan potensi sumber daya manusia ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan di masa sekarang dan masa mendatang. Dalam konteks ini, keberadaan era teknologi komunikasi tidak dapat dibendung lagi sehingga masyarakat dibanjiri dengan berbagai macam informasi dan alat-alat canggih. Dalam waktu serba cepat semua terasa cepat dan mudah didapat. Konsekuensi logisnya, hal ini membawa dampak positif maupun negatif bagi masyarakat, termasuk di dalamnya bagi para pelajar.

Fenomena yang semakin terlihat dikalangan pelajar adalah adanya gejala ingin memperoleh informasi dalam waktu cepat dan instan. Segala kemudahan yang diterima justru membuat semakin menipisnya semangat daya juang dan bekerja keras. Akibatnya, dalam mengerjakan suatu tugas, generasi muda cenderung bersikap praktis pragmatis yang mengakibatkan adanya hasil yang tak maksimal dari potensi yang mereka miliki. Di sisi lain, para pelajar memerlukan tempat penampungan penuangan gagasan, ide dan kreativitas yang mencerminkan perwujudan ekspresi jati diri seirama perkembangan psikologi menuju ke arah pendewasaanya.

Dengan melihat wacana di atas maka, Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer (HIMAKOM) Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta terpacu untuk bergerak, berperan aktif dalam upaya membantu dalam menyalurkan ide-ide para pelajar SMA/MA/SMK/SMK untuk menuangkan gagasan ide teknologi yang untuk masa depan dengan memadukan kreativitas dalam mendesain dan perpaduan antara warna  serta perpaduan model desain modern zaman now , dimana dalam ajang ini para pelajar dapat mengekspresikan teknologi impian yang akan dapat memberikan inspirasi dan turut dalam pengembangan serta kemajuan teknologi yang semakin canggih dan cepat.

Pada kegiatan lomba desain yang diselenggarakan pada Hari Sabtu, 3 Maret 2018 di Kampus III IST AKPRIND Yogyakarta ini didapatkan 3 pemenang yaitu :
Juara 1 Muhammad Aditia dari SMK N 3 Kasihan
Juara 2 Yonathan Yosi Tara dari SMK N 2 Depok
Juara 3 Ibnu Muhammad Tysan dari SMA N 8 Yogyakarta
Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, trophy, dan juga sertifikat. (sumber)