Kunjungan Kerja Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara, Pantau Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemda

0
40

Pemerintah Kabupaten (PemKab) Kutai Kartanegara (KuKar) terus berupaya meningkatkan kualitas masyarakatnya dengan berbagai program. Salah satu upaya yang masih terus digalakkan adalah pemberian beasiswa bagi masyarakat yang melanjutkan studi di bangku kuliah, baik di wilayah Provinsi Kalimantan Timur maupun di luar daerah. Beasiswa Kukar Idaman menjadi solusi paling tepat bagi pelajar, santri, mahasiswa, guru, siswa berkebutuhan khusus, stimulan mahasiswa S1, dan tematik (program beasiswa sesuai kebutuhan PemKab Kukar). 

Beasiswa tersedia mulai dari jenjang D1, D2, D3, hingga S1, S2, dan S3. Beasiswa ditawarkan hampir di semua level dengan syarat yang tidak memberatkan calon penerima beasiswa. Calon penerima beasiswa merupakan penduduk KuKar yang tercatat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Kartanegara dan berkeinginan tinggi untuk terus meningkatkan kualitas diri dan berkontribusi untuk Kabupaten KuKar seusai menempuh pendidikan di bangku kuliah. 

Kamis, (22/9) Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat PemKab Kutai Kartanegara Dendi Irawan, S.Sos., didampingi Sub.Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat Muhamad Iswan, S.Pd., M.Pd.,  serta Staf Bidang Kesejahteraan Masyarakat Dani Saputra, S.H., dan Alfiah disambut oleh Rektor IST AKPRIND Yogyakarta Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., di Ruang Kerja Rektor. Pihak Sekda KuKar menyampaikan maksud kedatangannya yaitu untuk asesmen dan meninjau proses perkuliahan mahasiswa penerima beasiswa PemKab KuKar yang ada di IST AKPRIND, Risca Aprilia, mahasiswi Teknik Geologi angkatan 2020. 

Diskusi berlanjut dengan rencana menjalin kerja sama kedua pihak di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Pihak IST AKPRIND berencana menjalin kerja sama agar program dan kegiatan-kegiatan bisa dijalankan secara berkesinambungan dan sesuai dengan kebijakan PemKab Kutai Kartanegara di bidang pengembangan SDM, infrastruktur, dan sektor strategis lain. (humas)