Kegiatan Praktisi Mengajar Jurusan Teknologi Mesin di PT Yogya Presisi Teknikatama Industri

0
591
Program Pendidikan Vokasi, Jurusan Teknologi Mesin Institut Sains & Teknologi AKPRIND (IST AKPRIND) Yogyakarta melakukan kegiatan praktisi mengajar ke PT Unicam Indonesia atau PT Yogya Presisi Teknikatama Industri (YPTI) di Kalasan, Sleman pada Sabtu (25/3).

Program Pendidikan Vokasi, Jurusan Teknologi Mesin Institut Sains & Teknologi AKPRIND (IST AKPRIND) Yogyakarta melakukan kegiatan praktisi mengajar di PT Unicam Indonesia atau PT Yogya Presisi Teknikatama Industri (YPTI) di Kalasan, Sleman pada Sabtu (25/3). Dosen yang berpartisipasi pada kegiatan itu, yakni I Gusti Gede Badrawada, S.T., M.Eng., Ir. Joko Waluyo, M.T., Venditias Yudha, S.Pd., M.Eng., dan Fajar Yulianto Prabowo, S.Pd., M.Eng.

Sebanyak 24 mahasiswa ikut serta dalam kegiatan praktisi mengajar di PT YPTI. Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa diberikan penjelasan tentang beberapa alat yang digunakan di PT YPTI oleh Kepala Produksi Manufaktur, Dori Suryausman. Kemudian, dilanjutkan dengan company tour yang dibagi menjadi 2 kelompok.

PT Yogya Presisi Teknikatama Industri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur. PT YPTI melayani bagian presisi (Presicion Part), jig & perlengkapan (Jig and Fixture), pembuatan cetakan (Mold Making), cetakan injeksi plastik (Plastic Injection), pengembangan, dan pembuatan prototipe. PT YPTI memiliki mesin CNC lengkap untuk memenuhi kepuasan pelanggan. (humas)