Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta Loloskan Dua Tim Ormawa ke Abdidaya 2023

0
265

Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta (IST AKPRIND) secara resmi melepas dua Tim Organisasi Mahasiswa (Ormawa) untuk mengikuti kompetisi di Abdidaya Ormawa 2023 yang dilaksanakan di Universitas Jember pada Kamis-Sabtu (7-9/12). Kedua tim tersebut adalah Tim PPK Ormawa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Tim Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA).

Pelepasan Tim Ormawa yang dilaksanakan di ruang sidang utama, Kampus I IST AKPRIND dihadiri oleh Rektor Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Wakil Rektor II Catur Iswahyudi, S.Kom., S.E., M.Cs. MTA., Wakil Rektor III sekaligus pembimbing Tim PPK Ormawa BEM Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom., Pembimbing Tim HIMASTA Rokhana Dwi Bekti, S.Si,M.Si., beserta 28 mahasiswa dari kedua Tim Ormawa.

Pada kesempatan tersebut, Edhy mengucapkan selamat kepada kedua tim yang sudah berhasil hingga mencapai Abdidaya Ormawa 2023. Ia berpesan kepada mahasiswa yang berkompetisi supaya terus terpacu untuk berinovasi dan meraih prestasi. Selama kuliah, setiap mahasiswa harus membangun reputasi dan prestasi. Ini penting dan akan sangat berguna di masa mendatang, setelah lulus kuliah.

Dari 160 perguruan tinggi yang lolos pada Abdidaya Ormawa 2023, IST AKPRIND berhasil meloloskan dua tim. Tim PPK Ormawa BEM lolos pada kategori Sistem Pendukung Perguruan Tinggi, Ormawa, dan Tim Pelaksana dengan Judul Rusada Sebagai Platform Rumah Sampah Digital di Wilayah Kelurahan Klitren Sebagai Upaya Mendukung Program Yogyakarta Zero Sampah.

Sementara itu, Tim HIMASTA lolos dengan judul Peningkatan Ekonomi Masyarakat Dusun Tanjungsari Desa Sukoharjo Melalui Program Desa Wirausaha Pengembangan Produk Hasil Pertanian Cabai dan Gadung. Sedangkan, pada kategori Dosen Pendamping Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom., berhasil menjadi salah satu nominasi.

Sebagai informasi, Anugerah Abdidaya Ormawa 2023 merupakan kegiatan tahun ketiga yang telah diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Anugerah Abdidaya Ormawa 2023 bertujuan untuk mengapresiasi kinerja mahasiswa pelaksana, organisasi kemahasiswaan, dosen pendamping, sistem pendukung perguruan tinggi, dan sistem pendukung mitra keberlanjutan dalam melaksanakan kegiatan PPK Ormawa. (humas)