HUT ke 42, SATMENWA IST AKPRIND Gelar Donor Darah

0
52

Satuan Resimen Mahasiswa (SATMENWA) Batalyon V IST AKPRIND Yogyakarta memeperingati hari ulang tahunnya yang ke 42 dengan kegiatan yang bermanfaat bagi sesama. Bertempat di salah satu ruang kelas kampus I IST AKPRIND Yogyakarta, kegiatan donor darah di selenggarakan pada Rabu (19/8) pagi.

Komandaan Satmenwa IST AKPRIND Heru Aprianto yang didampingi wakilnya Desy Fitriani N di sela-sela pelaksaan kegiatan donor darah menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tersebut terselenggarakan berkat kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Yogyakarta. Penyelenggaraan donor darah saat pandemi covid 19 ini dinilai akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab informasi dari beberapa media, stok darah di wilayah Yogyakarta sudah menipis sejak April lalu, sementara permintaan tetap tinggi. Penyelenggaraan donor darah di IST AKPRIND juga menerapkan standar pencegahan penyebaran covid 19, sehingga para pendonor juga diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, suhu tubuh dibawah 38 serta menjaga jarak dengan pendonor lainnya. Selain itu kapasitas pendonor didalam ruangan juga dibatasi. Dengan bekerja sama dengan pihak-pihak di luar IST AKPRIND seperti TNI, POLRI, swasta serta masyarakat umum, kegiatan donor darah HUT Satmenwa IST AKPRIND ini menargetkan dapat terkumpul sekitar 100 katong darah

HUT Satmenwa IST AKPRIND ke 42 tahun 2020 ditengah pandemi covid 19 diselenggarakan secara sederhana. Namun walaupun digelar secara sederhana, diharapkan tidak mengurangi esensi dan tujuan dari kegiatan tersebut. HUT Satmenwa IST AKPRIND ke 42 tahun 2020 mengangkat tema “Bangkitkan Rasa Solidaritas Bersama Menwa Batalyon V Antar Sesama dengan Semangat Korsa di tengah Pandemi Agar Tercapai Kemaslahatan Sesama. (tdj)