HMTI IST AKPRIND Yogyakarta Gelar Seminar Jurnalistik: Peran Literasi Digital dalam Pengembangan Keterampilan Jurnalistik

0
241

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) bersama dengan Jurusan Teknik Industri dan Prodi Teknologi Industri mengadakan Seminar Jurnalistik dengan tema “Peran Literasi Digital Terhadap Keterampilan Jurnalistik” pada Rabu (20/12) pukul 09.00-11.00 WIB di Auditorium Kampus 1 IST AKPRIND Yogyakarta.

Seminar Jurnalistik ini mengundang M. Nur Hasan sebagai pembicara. Saat ini beliau bekerja sebagai seorang wartawan Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta. Beliau memulai karir menjadi wartawan sejak tahun 1990-1991 dengan aktif di Majalah Remaja Gatotkaca (Kedaulatan Rakyat Group).

Kegiatan seminar jurnalistik yang diikuti oleh 70 mahasiswa dan 7 dosen dari Jurusan Teknik Industri dan mahasiswa Prodi Teknologi Industri serta merupakan kegiatan awal yang dilakukan oleh HMTI ISTA untuk merealisasikan salah satu program kerja dari Divisi Media Informasi yang bertujuan memberikan wawasan mengenai pengolahan atau pengambilan data dalam merancang pembuatan jurnal kepada Mahasiswa Teknik Industri.

Pembicara seminar yaitu M. Nur Hasan membagikan pengetahuan tentang dunia jurnalistik terutama tentang berita, menggali ide, dan reportase dengan sangat menarik. Para peserta seminar juga sangat antusias untuk bertanya tentang materi yang sudah disampaikan.

Akram Abdurrafi yang juga merupakan ketua panitia Seminar Jurnalistik ini menyampaikan bahwa semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menambah wawasan mengenai pengolahan atau pengambilan data dalam merancang pembuatan jurnal kepada peserta seminar. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai media pemersatu mahasiswa Jurusan Teknik Industri. (ind)