Uji Kompetensi bersertifikat BNSP di TUK Mandiri Informatika Certified IST AKPRIND

0
12

Tempat Uji Kompetensi (TUK) Mandiri di IST AKPRIND Yogyakarta kembali menyelenggarakan uji kompetensi. Kali ini TUK Mandiri Informatika Certified menyelenggarakan uji kompetensi bersertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Peserta yang mengikuti uji kompetensi pada saat dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikasi dari BNSP.

Uning Lestari, S.T., M.Kom selaku Ketua Jurusan Teknik Informatika IST AKPRIND menyampaikan, bahwa pada penyelenggaraan uji kompetensi ini peserta mendapatkan penawaran yang menarik. Sebab pelaksanaan uji kompetensi ini dilaksanakan dengan bantuan subsidi pendanaan Program PSKK (Program Sertifikasi Kompetensi Kerja) dari Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi dan bekerjasama dengan LSP Informatika Jakarta sehingga biaya uji kompetensi jauh lebih murah dibanding pelaksanaan sebelumnya. Menurut Uning, terdapat dua skema dalam uji kompetendi di TUK Mandiri Informatika Certified IST AKPRIND, yaitu skema Programmer dan Network Administrator.

Acara Uji Kompetensi Tersebut dilaksanakan di Laboratorium Jaringan Kampus III IST AKPRIND Yogyakarta, Sabtu-Minggu (13-14/7). Antusias peserta cukup tinggi dengan diikuti oleh 42 peserta. Peserta berasal dari latar belakang yang beraneka ragam seperti dosen, praktisi, mahasiswa maupun masyarakat umum. Para dose yang menjadi peserta berasal dari beberapa perguruan tinggi di Jawa Tengah dan Yogyakarta diantaranya dari Universitas Sanata Darma Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, STMIK Akakom, Politeknik Harapan Bersama. Sementara diantara para guru terlihat beberapa guru dari SMK Pawiyatan Taman Siswa.

sumber