Seratus Mahasiswa IST AKPRIND KKN di Muntilan

0
8

Sehari setelah menerjunkan duaratus mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kecamatan Patuk, Gunungkidul, hari ini Rabu (5/2), IST AKPRIND kembali menerjunkan seratus mahasiswa untuk mengikuti KKN di desa Sedayu, Kecamatan Muntilan, Jawa Tengah. Dilepas oleh Rektor IST AKPRIND Yogyakarta dari halaman kampus I IST AKPRIND, mahasiswa peserta KKN langsung menuju ke Kelurahan Sedayu untuk koordinasi dengan pemerintah Desa setempat.

Kedatangan rombongan peserta KKN yang di pimpin oleh kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Prof. Dr. Ir. Sudarsono, M.T., disambut oleh Lurah Desa Sedayu, Riyadi.S., perangkat desa Sedayu serta perwakilan dari kepolisian Sektor Muntilan. Kepala LPPM IST AKPRIND turut didampingi para dosen pendamping lapangan seperti Dewi Wahyuningyas, S.T., M.Eng., Ir. Gatot Santoso, M.T., Paramitha Dwi Sukmawati, S.T., M.Eng., serta Purnawan, S.T., M.Eng., C.W.S. Pada Kesempatan tersebut, kepala Desa Sedayu, Riyadi,S, berharap mahasiswa IST AKPRIND dapat cepat beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat diwilayahnya. Sehingga keberadaan mahasiswa peserta KKN dapat memberikan dampak positif pada dusun-dusun yang menjadi lokasi penempatan. Potensi-potensi desa yang selama ini belum dimanfaatkan dan digarap secara maksimal mudah-mudahan dengan keberadaan para mahasiswa dapat dimaksimalkan.

Penempatan mahasiswa untuk KKN di wilayah desa Sedayu merupakan salah satu tidaklanjut kerjasama pengabdian kepada masyarakat antara IST AKPRIND dengan Desa Sedayu. KKN di Desa Sedayu apada tahun 2020 ini menerjunkan seratus mahasiswa yang terbagi dalam delapan kelompok mahasiswa. Delapan kelompak mahasiswa ini akan ditempatkan di delapan dusun yang ada di Sedayu (tdj).