Peringati HUT ke 40, Menwa IST AKPRIND Gelar Donor Darah

0
19

Resimen Mahasiswa (Menwa) sebagai wadah mewujudkan kader bela negara senantiasa ditumbuhkembangkan secara terencana, teratur terpadu sehingga mampu merealisasikan tugas dan rencananya. Begitu pula dalam peringatan memperingati hari ulang tahun, Menwa IST AKPRIND senantiasa  memberikan kegiatan positif serta sumbangsih kepada masyarakat sebagai bukti kemandirian serta jiwa kemanusiaan yang tinggi.

Hal tersebut ditunjukkan oleh anggota Menwa Batalyon 5 IST AKPRIND yang menyelenggarakan kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan PMI Kota Yogyakarta, Kamis (2/8). Menurut M Arif Kamil selaku Kasatmenwa Batalyon V, kegiatan donor darah ini merupakan tanda dimulainya rangkaian kegiatan HUT Menwa IST AKPRIND. Dari kegiatan  donor ini yang diselenggarakan di kampus I IST AKPRIND ini diharapkan mampu terkumpul paling tidak 50 kantong darah. Peserta yang hadir untuk mengikuti donor darah bukan hanya dari anggota menwa saja namun juga mahasiswa IST AKPRIND, pegawai, dosen, serta masyarakat sekitar.

M Arif Kamil¬† menambahkan, pada HUT ke 40 tahun 2018 ini mengambil tema “Bersinergi dan Silaturahmi, Berjaya Lintas Generasi”. Pihaknya sengaja mengangkat tema tersebut sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara anggota aktif dan alumni yang bukan hanya Menwa IST AKPRIND semata namun juga Menwa se-Mahakarta. Berbagai rangkaian kegiatan akan diselenggarakan pada HUT tahun 2018 ini. Setelah donor darah hari ini, pada hari Minggu (5/8) mendatang akan diselenggarakan kegiatan bersih lingkungan bekerjasama dengan warga bantaran sungai Code serta Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Yogyakarta. Sementara pada Jum’at (5/8) akan diselenggarakan Upacara HUT di halaman IST AKPRND dan dilanjutkan Tabur Bunga di TMP Kusumanegara serta Taman Wijayabrata. (tdj)