IST AKPRIND Kunjungi Pulau Tayan, Kalbar

0
64

 

Sejak pertengahan tahun 2019, IST AKPRIND telah menjalin kerjasama dengan Yayasan Cahaya Harapan selaku badan penyelenggara SMK Cahaya Harapan yang berlokasi di Pulau Tayan, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Sebagai tindaklanjut jalinan kerjasama tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama IST AKPRIND, Ir. Joko Waluyo, M.T., melakukan kunjungan kerja ke SMK Cahaya Harapan, Senin (27/1).

Ir. Joko Waluyo, M.T., dengan didampingi oleh Kepala Bidang Penelitian IST AKPRIND, Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom serta Dr. Suwanto Raharjo, S.Si., M.Kom diterima oleh Ketua Yayasan Cahaya Harapan Pdt. Martinus Cion, S.Th beserta jajaran SMK Cahaya Harapan. Pada kegiatan yang bertajug IST AKPRIND Goe to School tersebut, juga dielenggarakan seminar yang mengangkat tema “Peran Penting Informatika di Era Industri 4.0”. Penyelenggaraan seminar tersebut ternyata sangat menarik bagi sekolah-sekolah yang berada diwilayah Kalimantan Barat. Sehingga seminar tidak hanya diikuti oleh para guru SMK Cahaya Harapan semata namun juga diikuti oleh para guru beberapa sekolah di wilayah Kalimantan Barat.

Pada kesempatan tersebut Ir. Joko Waluyo, M.T, juga m enyampaikan pentingnya pendidikan tinggi bagi masyarakat. Sebab kemajuan suatu wilayah bahkan negara sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia diwilayah tersebut. Permasalahan biaya tinggi yang sering menjadi penghambat bagi masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi, mestinya sudah tidak menjadi permasalahan lagi. Sebab banyak beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Menurut Joko Waluyo, IST AKPRIND sebagai perguruan tinggi swasta juga memfasilitasi bagi para mahasiswa untuk memperoleh beasiswa seperti beasiswa dari Yayasan Pembina Potensi Pembangunan, beasiswa bidik misi maupun beasiswa peningkatan prestasi dari pemerintah, juga beasiswa dari perbankan yang menjadi mitra IST AKPRIND. Bahkan AKPRIND juga memberi kesempatan para mahasiswanya yang akan mengajukan beasiswa dari pemerintah daerah dimana mahasiswa tersebut berasal. (tdj)