IST AKPRIND, Dewan Juri Krenova Kabupaten Temanggung

0
284

IST AKPRIND Yogyakarta mendapat kepercayaan sebagai salah satu dewan juri pada Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) Perangkat Daerah Kabupaten Temanggung 2021. Pada even yang dimulai sejak Februari lalu tersebut, IST AKPRIND yang mewakili dari kalangan akademisi menugaskan Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom., dosen Program Studi Rekayasa Sistem Komputer sebagai juri. Sosok yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama IST AKPRIND hadir di Aula Bapedda Kabupaten Temanggung, Kamis (10/6) saat kegiatan Krenova masuk tahapan presentasi dan verifikasi lapangan.

Penunjukan Emy Setyaningsih mewakili IST AKPRIND selaku akademisi pada lomba ini bukan tanpa alasan. Sebab selain aktif mengajar di Program Studi S-1 Rekayasa Sistem Komputer, beliau juga aktif melakukan penelitian di bidang pemanfaatan teknologi informasi dan komputer. Emy Setyaningsih merupakan dosen IST AKPRIIND yang memiliki keahlian di bidang kriptografi, pengolahan citra digital, pengenalan pola serta datamining. Emy Setyaningsih juga tercatat sebagai sekretaris I Asosiasi Perguruan Tinggi Komputer (APTIKOM) Wilayah V tahun 2018-2022.

Lomba Krenova Perangkat Daerah Kabupaten Temanggung 2021 merupakan wujud implementasi dari kebijakan One Agency One Innovation, yang diselenggarakan oleh Bapedda setempat. Even yang bertajuk “Innovation for Better Government & Public Welfare” tersebut diharapkan mampu menjaring, mempromosikan, dan menjadi sarana pertukaran serta pembelajaran inovasi sekaligus memberikan apresiasi serta motivasi bagi penyelenggara pelayanan publik untuk meningkatkan inovasi dan profesionalisme dalam pemberian pelayanan publik. Tujuan dari lomba ini adalah agar terbentuk sebuah inovasi pelayanan publik yang muncul dari persaingan sehat antar instansi. Dengan diselenggarakannya lomba ini, diharapkan perangkat daerah akan terpacu untuk berinovasi dan meningkatkan kreativitas dalam pelaksanaan program serta kebijakannya dalam berbagai aspek. Lomba ini terdiri dari delapan tahap yang terdiri dari, tahap penyiapan panduan, tahap sosialisasi, tahap publikasi dan penyerahan dokumen, tahap kompilasi dan seleksi usulan, tahap presentasi dan verifikasi lapangan, penentuan pemenang, serta pengumuman dan pemberian penghargaan. Peserta yang ingin berpartisipasi wajib mengirimkan proposal beserta surat pengantar dan formulir pendaftaran Krenova. Selanjutnya, panitia akan menyeleksi dan memilih tiga proposal terbaik sebagai pemenang. (rsw)