Alumni Gathering Teknik Industri Angkatan 83, Nostalgia Hingga Perkuat Jaringan

0
49

Puluhan Alumni Teknik Industri (dulu Manajemen Industri) dari berbagai wilayah saling bersilatuhrahmi dan menjalin keakraban satu dengan yang lain di acara Alumni Gathering Teknik Industri 2022 pada hari Sabtu (12/11). Lebih dari 30 alumni ikut hadir dan berpartisipasi pada kegiatan ini. Agenda Alumni Gathering diisi mulai dari sharing alumni hingga pembagian doorprize. Kegiatan Alukni Gathering ini juga menyajikan perjalanan sejarah berdirinya IST AKPRIND dari awal hingga saat ini. Para alumni juga diajak untuk mengikuti kegiatan gathering Himpunan Mahasiswa Teknik Industri, serta sempat melihat jalannya kegiatan SNAST 2022.

Pada acara tersebut hadir pula Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., ia menyampaikan kepada para alumni bahwa ia menyambut baik kedatangan alumni kembali ke kampus dan diharapkan dapat menjalin silaturahim dan kerja smaa untuk mendukung peduli perkembangan IST AKPRIND. Pihaknya menambahkan bahwa peningkatan peringkat dan pelayanan pendidikan dapat terwujud melalui kerja sama antar sivitas akademika, termasuk para mahasiswa dan alumni.

Salah satu perwakilan alumni Teknik Industri Angkatan 83 mengungkapkan bahwa dirinya bangga dengan perkembangan dan kondisi IST AKPRIND saat ini. Acara gathering ini ditutup dengan penyerahan cinderamata dari alumni untuk IST AKPRIND dan juga dari IST AKPRIND untuk alumni yang makin mempererat jalinan para alumni. Ketua Jurusan Teknik Industri, Andrean Emaputra, S.T., M.Sc., mengungkapkan gathering alumni adalah satu kegiatan guna melakukan konsolidasi, koordinasi, dan integrasi berbagai elemen alumni yang tersebar di Indonesia.

“Mereka kami temani dan kita ajak berkeliling tur kampus. Yang datang gathering juga dari berbagai daerah,” ungkap ketua jurusan Teknik Industri, Andrean Emaputra,S.T., M.Sc.

“Tentunya kami berharap Alumni tidak hanya datang pada acara seperti ini (gathering) saja, akan tetapi juga pada acara lain dan ikut memberikan kontribusi ilmu ke mahasiswa,” sambungnya.

Pada akhir acara, perwakilan dari alumni memberikan kenang-kenangan kepada Jurusan Teknik Industri yang diwakili oleh Ketua Jurusan Andrean Emaputra, S.T., M.Sc. (humas)