“Aku dalam IST AKPRIND dan Indonesia”

0
13

Mahasiswa baru IST AKPRIND angkatan 2018, tidak hanya akan mengikuti perkuliahan semata. Setelah menempuh perkuliahan dan berkutat dengan kegiatan akademik selama satu semester, mahasiswa akan memperoleh bekal lain yang akan diberikan pihak-pihak yang selama ini menjalin kerjasama dengan IST AKPRIND Yogyakarta. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2018 dan akan diselenggarakan selama dua hari, Selasa-Rabu (29-30/1).

Mengangkat tema “Aku dalam IST AKPRIND dan Indonesia, kegiatan ini dikemas dalam acara Seminar Pengembangan Kepribadian. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama IST AKPRIND , Ir. Joko Waluyo, M.T didampingi Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Eko Wijanarko, B.Sc mengatakan bahwa panitia menghadirkan pembicara-pembicara yang kompeten dan berpengalaman dibidangnya masing-masing. Ir. Joko Waluyo, M.T menyebutkan bahwa mahasiswa baru nanti akan memperoleh materi tentang Wawasan Kemahasiswaan, Bela Negara/Kewiraan, Anti Narkoba, Anti Korupsi, Pelatihan Kepemimpinan serta bagamana mengelola Norma, Etika dan Softskill. Materi bela negara akan menghadirkan pemateri dari Kementeran Pertahanan, Anti Narkoba dengan narasumber dari Badan Nasional Narkotika Propinsi DIY, sedangkan materi Anti korupsi akan diisi oleh Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta, Pelatihan Kepemimpinan disampaikan oleh Memet Sudaryanto, S.Pd., M.Pd, sementara untuk materiĀ  Norma, Etika dan Softskill menghadirkan psikolog, Sylvi Dewajani.

Eko Wijanarko, B.Sc., selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini sifatnya wajib diikuti oleh mahasiswa baru angkatan 2018. Seluruh mahasiswa nantinya akan dibagi dalam kelompok besar yaitu mahasiswa baru dengan nomor induk mahasiswa ganjil pada hari Selasa 929/1), sementara pemilik nomor induk mahasiswa genap di hari setelanya yaitu Rabu (30/1). Untuk mengikuti kegiatan ini, mahasiswa tidak dipungut biaya atau gratis. selama pelaksanaan kegiatan, peserta akan memperoleh snack, makasn siang serta sertifikat, disamping memeproleh ilmu yang tentunya sangat bermanfaat. Mahasiswa dapat menghubungi Bagian Kemahasiswaa dan Alumni IST AKPRIND untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya ata melalui nomor telepon 0813 2718 3306 / 0856 9530 1074. (tdj)