IST AKPRIND Flying Contest VI 2019 digelar April

0
80

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Aeromodelling IST AKPRIND kembali akan menyelenggarakan kejuaraan terbuka bertajuk IST AKPRIND Flying Contest VI 2019. Kejuaraan berupa Liga Free Flight periode 2018/2019 ini merupakan agenda resmi PB FASI Aeromodelling yang secara resmi telah mempercayakan kepada UKM Aeromodelling IST AKPRIND sebagai tuan rumah dan panitia penyelenggara. Rencana penyelenggaraan IST AKPRIND Flying Contest VI 2019 tersebut terungkap saat UKM Aeromodelling melaksanakan audiensi dengan pimpinan IST AKPRIND Yogyakarta, di ruang kerja pimpinan, Selasa (15/1).

Dosen Pembina UKM Aeromodelling, Drs. Khairul Muhajir, M.T., saat audiensi dengan pimpinan IST AKPRIND mengungkpan bahwa gelaran yang akan diselenggarakan pada bulan April 2019 mendatang merupakan penyelenggaraan yang sudah keenam kalinya. Pada tahun 2019 ini, IST AKPRIND Flying Contest IV 2019 yang sekaligus menjadi ajang Liga Free Light periode 2018/2019 akan diselenggarakan di Lanud Gading, Playen, kabupaten Gunungkidul. Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia kegiatan Dian Septianto menambahkan bahwa dalam IST AKPRIND Flying Contest IV 2019 akan melombakan 4 kelas yaitu :

  • OHLG (outdoor Hand Launch Glider) yaitu glider lempar tangan
  • OHLG AMA, atau glider lempar tangan terbang bebas
  • F1H (A1), yaitu gilder tarik terbang bebas dengan sayap luas maksimum 18dm2
  • F1A (A2) yaitu glider tarik terbang bebas dengan luas sayap 32-34 dm2

Dari masing-masing kelas tersebut nantinya masih akan terbagi lagi dalam beberapa kategori seperti kategori pelajar putra, pelajar putri serta kategori umum.  Masih menurut Dian Septianto, dalam even ini wasit yang ditugaskan merupakan wasit nasional yang ditugaskan secara langsung oleh Pordirga (Persatuan Olahraga Dirgantara) Aeromodelling PB FASI dan wasit Aeromodeliing Daerah DIY. Hal tersebut untuk menjunjung tinggi sportifitas serta fairplay selama pertandingan.

Bagi masyarakat umum baik pelajar, mahasiswa, klub, perorangan, sekolah maupun instansi yang ingin berpartisipasi pada IST AKPRIND Flying Contest VI tahun 2019 ini dapat mendaftarkan diri atau mendapatkan informasi lengkap di Sekretariat Panitia dengan alamat :

Unit Kegiatan Mahasiswa Aeromodeliing IST AKPRIND
Ruang T. 106,
Kampus Pusat IST AKPRIND, Jl. Kalisahak No. 28, Komplek Balapan Yogyakarta  

Septianto, 0822 8041 9596
Muhammas Kivin S, 0822 8555 7813

 

(tdj)