Wisuda Periode II T.A. 2023/2024: 49 Lulusan Sandang Gelar Cum Laude

0
208

Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta (IST AKPRIND) menyelenggarakan Upacara Wisuda Program Magister, Sarjana, & Diploma III Periode II Tahun Akademik 2023/2024 di Hotel Grand Rohan Yogyakarta, Sabtu (2/3). Pada wisuda kali ini, IST AKPRIND meluluskan sebanyak 130 wisudawan, yaitu 1 Magister, 128 Sarjana, dan 1 Ahli Madya dengan 49 lulusan menyandang predikat Cum Laude.

Acara tersebut dihadiri Anggota Pembina Yayasan Pembina Potensi Pembangunan (YPPP) Prof. Dr. Harjum Muharam, S.E., M.M., Bendahara Yayasan Pembina Potensi Pembangunan (YPPP) Erhanuddin Setya Wibawa, S.T., M.Sc., Anggota Pengawas YPPP Ir. Saiful Huda, M.T., M.E., Ketua Senat Akademik IST AKPRIND Prof. Dr. Ir. Sudarsono, M.T.,  seluruh anggota senat akademik, pimpinan institut, ketua jurusan, serta orangtua/wali wisudawan, serta undangan dari sekolah yang lulusannya diwisuda.

Empat lulusan terbaik pada Wisuda Periode II Tahun Akademik 2023/2024, yaitu, Izza Wildan Ridhoni, S.Kom., dari Program Studi (Prodi) Informatika, IPK 3,96, Fransiska Maria Indah, S.Stat., dari Prodi Statistika, IPK 3,96, Elisabeth Yunianti Kowan, S.T., dari Prodi Teknik Geologi, IPK 3,93, dan Khatarine Chelsyani Lukus Putri, S.Stat., dari Statistika, IPK 3,91.

Dalam sambutannya, Rektor Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., menyampaikan bahwa sebagai lulusan IST AKPRIND memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk mengabdikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai untuk diabdikan kepada nusa, bangsa, dan negara, untuk kesejahteraan masyarakat sesuai semboyan Jnanadharma.

Terkait studi, IST AKPRIND juga menyediakan banyak kesempatan menempuh studi dan beasiswa, diantaranya Beasiswa Sampai Lulus Sarjana, Beasiswa KIP Kuliah, Beasiswa Prestasi Akademik/Non Akademik, Beasiswa Keluarga Alumni, serta Beasiswa Keluarga Pegawai IST AKPRIND, dan Beasiswa untuk Hafizah Quran dan fasilitas asrama untuk lulusan Pondok Pesantren.

Di akhir sambutannya, Edhy juga berterima kasih kepada seluruh orangtua & keluarga wisudawan/wati yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menempuh pendidikan menuntut ilmu di IST AKPRIND Yogyakarta.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada keluarga besar sekolah asal lulusan yang hari ini diwisuda. Kami tunggu kehadiran adik-adik dari para lulusan dan anggota keluarga lainnya, untuk mengikuti jejak keberhasilan lulus menempuh pendidikan di IST AKPRIND“, ujarnya. (humas)