Webinar “Strategi Menghasilkan Proposal KBMI, ASMI dan PHP2D”

0
79

Dalam rangka meningkatkan prestasi kegiatan kemahasiwaan, IST AKPRIND Yogyakarta menyelenggarakan webinar prestasi mahasiswa bagi mahasiswa dan dosen, Senin (17/11). Webinar ini diwajibkan bagi mahasiswa baru angkatan 2020, sementara bagi mahasiswa angkatan sebelumnya bersifat opsional. Hadir sebagai narasumber, Dr. Tripi Rose Kartika, S.E.,M.M., dari Politeknik Negeri Media Kreatif.

Webinar Prestasi Mahasiswa yang diinisiasi Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama IST AKPRIND dibuka oleh Rektor, Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T. Mengangkat Tema “Strategi Menghasilkan Proposal KBMI, ASMI dan PHP2D” diharapkan mampu memunculkan mahasiswa-mahasiswa yang aktif dalam kegiatan kemahasiswaan khususnya untuk mengikuti even-even yang diselnggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Beberapa materi yang diberikan antara lain trik dan tips bagamana meloloskan proposal PKM GT & AI, PKM Teknologi, PKM Penelitian Eksakta, PKM Karsa Cipta, PKM Kewirausahaan, PKM Abdimas, KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia), KIBM (Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa), serta PHP2D (Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa).

Ir. Joko Waluyo, M.T selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama IST AKPRIND menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan agar mahasiswa terdorong untuk berprestasi dalam even-even yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam beberapa tahun terkahir terbukti bahwa even-even dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mampu meningkatkan hardskill maupun softskill mahasiswa. Yang membuat mahasiswa selain terlatih berpikiran kritis, juga akan kreatif, inovatif maupun memiliki kemampuan menulis serta analisis yang bagus. Harapannya para mahasiswa IST AKPRIND dapat konsisten berprestasi dan meloloskan proposal kegiataannya dalam setiap even kemahasiswaan yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sehingga memperoleh pendanaan kegiatan yang tentunya juga akan meningkatkan peringkat kegiatan kemahasiswaan IST AKPRIND. (tdj)