IST AKPRIND Terima Kunjungan UTDI: Tindak Lanjut Implementasi Kerja Sama Prodi di Lingkungan FTIB

0
123

Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta (IST AKPRIND) menerima kunjungan dari Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) pada Jumat (23/2). Agenda tersebut merupakan tindak lanjut rencana implementasi kerja sama yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan, Kampus 1 IST AKPRIND.

Kunjungan tersebut diterima oleh Wakil Rektor III Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom., Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis (FTIB) Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T., Wakil Dekan (FTIB) Renna Yanwastika Ariyana, S.T., M.Kom., Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Ir. Murni Yuniwati, M.T., Ketua Jurusan Bisnis Digital Nur Rahmawati, S.E., M.BA., Pj. Ketua Jurusan Informatika Erfanti Fatkhiyah, S.T., M.Cs., beserta dosen Bisnis Digital dan perwakilan Calon Dosen Baru di lingkungan FTIB.

Sementara itu, tim dari pihak UTDI hadir Dekan Fakultas Manajemen dan Bisnis Dara Kusumawati, S.E., M.M., Ketua Program Studi Bisnis Digital Sur Yanti, S.E., M.Sc., Ketua Program Studi Manajemen Retail Ir. Hera Wasiati, M.M., beserta staf yang mendampingi.

Emy dalam sambutannya menyatakan bahwa saat ini IST AKPRIND sedang mengusulkan prodi baru dan transformasi bentuk PT dari institut menjadi universitas. Sehingga dengan adanya kerja sama dengan UTDI diharapkaan dapat saling memperkuat dan berkolaborasi dalam kegiatan tri dharma PT.

Senada dengan Emy, Dara sepakat bahwa dalam kerja sama dengan IST AKPRIND tidak hanya terbatas pada tri dharma PT, namun juga akreditasi. Ia melanjutkan bahwa para dosen IST AKPRIND sudah menjalin komunikasi dan berdiskusi dengan UTDI. Menurutnya, hal tersebut merupakan awal yang baik dengan saling memberikan manfaat guna mengembangkan Prodi Manajemen Ritel di UTDI. Selain itu, pihaknya juga mendiskusikan mengenai proses akreditasi Bisnis Digital di IST AKPRIND yang berhasil mendapatkan predikat “Baik Sekali”.

Sebagai informasi, kunjungan UTDI merupakan kunjungan balasan, setelah sebelumnya IST AKPRIND melakukan studi banding ke UTDI pada 13 Desember 2023. Pertemuan tersebut membahas berbagai hal terkait dengan pengelolaan Prodi Manajemen Ritel di UTDI. (humas)