Universitas Tadulako Palu dan IST AKPRIND Yogyakarta Bersinergi untuk Kemajuan Kedua PT

0
116

Institut Sains dan Teknologi AKPRIND menerima kunjungan dari Universitas Tadulako, Jumat (9/9). Kunjungan rombongan Universitas Tadulako yang terdiri dari Koordinator Pusbang Diseminasi dan Sistem Informasi LPPM Dr. Ir. Anita Ahmad Kasim, S.Kom., M.Cs., Sekretaris Pusbang Diseminasi dan Sistem Informasi LPPM Ir. Rahmawati, S.Si., M.Si., serta Ketua Pusat Studi Sistem Informasi dan Geospasial Dr. Widyastuti, S.Si., M.Si., disambut hangat oleh Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., di ruang kerja pimpinan. 

Kunjungan ini dalam rangka penjajakan kerja sama antara Universitas Tadulako dengan IST AKPRIND. Adapun lingkup kerja sama yang rencananya akan dilaksanakan meliputi bidang penelitian, pengelolaan publikasi ilmiah, penyelenggaraan seminar nasional dan internasional, serta penyelenggaraan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Koordinator Pusbang Diseminasi dan Sistem Informasi LPPM Dr. Ir. Anita Ahmad Kasim, S.Kom., M.Cs., menyatakan pihaknya antusias untuk menjalin kerja sama dengan IST AKPRIND, mengingat banyaknya luaran penelitian yang selama ini sudah dihasilkan oleh para dosen dan mahasiswa IST AKPRIND.

“Kami melihat bahwa IST AKPRIND merupakan kampus yang setiap tahun rutin menghasilkan berbagai luaran penelitian yang berkualitas. Kami juga lihat selain penelitian ternyata selalu meloloskan program untuk dapat hibah dana rutin dari Kemdikbud, ini merupakan capaian yang baik. Semoga nanti bisa kerja sama bareng,” ungkapnya

Lebih lanjut Anita berharap kerja sama yang nanti akan dirintis tak hanya terbatas di lingkup penelitian saja, tapi juga melibatkan mahasiswa pada program KKN Tematik di Jogja. Universitas Tadulako sendiri saat ini menyelenggarakan program KKN Tematik melalui skema MBKM dengan wilayah cakupan Pulau Sulawesi dan sekitarnya.

Sementara itu, Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., menyambut baik rencana kerja sama dari Universitas Tadulako. Pihaknya berharap akan terjadi kolaborasi dan sinergi yang baik antara kedua perguruan tinggi yang dapat berdampak baik tidak hanya bagi dosen dan mahasiswa, namun juga untuk masyarakat luas. 

Pertemuan yang berlangsung hangat itu turut dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom., Kepala LPPM Prof. Dr. Ir. Sudarsono, M.T., Kepala Pusat Penelitian Dr. Anak Agung Putu Susastriawan, S.T., M.Tech., Kepala Pusat Pengelolaan Publikasi Ilmiah dan HaKi Dr. Suwanto Raharjo, S.Si., M.Kom., serta Kepala BP3SI Erma Susanti, S. Kom., M.Cs. (humas)