Universitas Lumajang dan IST AKPRIND Sepakat Membangun Desa

0
236

Usai menghadiri pelepasan Tim 17, Satgas IST AKPRIND dalam MBKM Semeru, di Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang, Rektor Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Ketua Jurusan Teknik Elektro Dr. Samuel Kristiyana, S.T., M.T., beserta rombongan berkesempatan untuk mengunjungi Universitas Lumajang (UNILU) (16/6). Kunjungan ini dalam rangka penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara IST AKPRIND dan UNILU. Kehadiran rombongan ini disambut baik oleh Rektor UNILU Dr. M. Hariyadi Eko Romadon, S.Sos., M.Si., serta Wakil Rektor I Dr. Ratnaningsih, S.H., M.H.

Bertempat di Ruang Rektor Universitas Lumajang, kedua institusi yang diwakili oleh Rektor masing-masing perguruan tinggi menandatangani dokumen MoU. Pada pertemuan tersebut, masing-masing pihak menyepakati untuk saling bekerja sama dalam hal penyelenggaraan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta program KKN membangun desa. 

Lawatan IST AKPRIND ke UNILU ini juga sekaligus membahas program kerja sama yang akan disinergikan terkait dengan bidang sosial dan kebencanaan. IST AKPRIND sendiri diberi amanah dalam kedua bidang ini yang nantinya akan diimplementasikan di Kabupaten Lumajang. Nantinya, selain berdinamika bersama UNILU dan Pemkab Lumajang, IST AKPRIND akan menggandeng UPN Veteran Yogyakarta untuk turut bersinergi. (humas)