UKM Aeromodelling di STTA Aero Competition 2019

0
46

Kali ini mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Aeromodelling kembali menunjukkan konsistensinya dalam mengukir prestasi. Dua mahasiswa yaitu Tomi Rahmatdi dan Agus Tri Setiawan meraih kesuksesan dalam kejuaraan Aeromodelling STTA Aero Competition 2019 yang diselenggarakan di Pangkalan Udara Gading, Wonosari, Yogyakarta, (27-30/6).

Dalam kejuaraan terbuka yang diikuti peserta dari berbagai kota. Tomi Rahmatdi dan Agus Tri Setiawan sendiri tampil konsisten. Tomi Rahmatdi, mahasiswa Teknik Mesin angkatan 2016 mampu meraih 2 nomor sekaligus, Juara 2 di Kelas OHLG (Outdoor Hand Launched Glider) atau sering disebut Chuck Gilder yaitu pesawat yang diterbanggan dengan menggunakan tangan untuk mendapat ketinggian, dan selanjutnya pesawat akan meluncur dan menggunakan aerodinamika untuk bertahan diangkasa dan Juara 3 di Kelas F1A. Sementara Agus Tri Setiawan yang juga mahasiswa teknik mesin dari angkatan 2016 mampu merebut 1 medali yaitu Juara2 di kelas F1A. Wakil Rektor III IST AKPRIND Ir. Joko Waluyo M.T mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh UKM Aeromodelling, dan berharap ada konsistensi dari mahasiswa untuk selalu berkarya diluar bidang akademik dan meraih prsetasi tanpa harus melupakan tugas pokoknya untuk berkuliah. Serta akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan UKM yang mana untuk mengembangkan Softskill dan Hardskill pada mahasiswa.

Pembina UKM Aeromodelling, Ir. Khairul Muhajir, M.T. berharap bahwa UKM Aeromodelling kedepan bisa memberikan banyak lagi prestasi-prestasi dalam kompetisi-kompetisi khususnya Aeromodeling, dan bisa membawa nama IST AKPRIND menuju Favorit dan Unggul.

Aeromodelling adalah permainan yang menggunakan peralatan canggih berteknologi tinggi. Pemain (aeromodeller) harus menguasai ilmu penerbangan dan memiliki motorik baik serta latihan secara intensif. (adr)