TUK Informatika Mandiri Certified IST AKPRIND Selenggarakan Uji Kompetensi Teknis di Jawa Tengah

0
464

Bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Informatika, Tempat Uji Kompetensi Informatika (TUK) Informatika Mandiri Certified IST AKPRIND Yogyakarta menyelenggarakan uji kompetensi teknis. Uji kompetensi Teknis tersebut ditujukan kepada guru-guru dibidang informatika yang ada di Jawa Tengah bagian Selatan. Uji kompetensi Teknis yang bertempat di SMK YPE Sawunggalih, Kutoarjo, Jawa Tengah, menarik bagi para guru diwilayah tersebut untuk mengikuti kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Minggu-Senin (20-21/02).

Tujuh belas guru dari wilayah Kutoarjo, Purworejo, Cilacap, Kebumen, dan Karanganyar antusias mengikuti uji kompetensi teknis bersama dua dosen Jurusan Informatika IST AKPRIND, Uning Lestari, S.T., M.Kom dan Joko Triyono, S.Kom., M.Cs. Guru-guru tersebut merupakan guru bidang informatika dari SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo, SMK Widya Kutoarjo, SMK Muhammadiyah Purworejo, SMK Batik Purworejo, SMK TI Kartika Cendekia Kutoarjo, SMK Puspa Jati Kebumen, SMK YPE Kroya, dan SMK Tamtama Kebumen.

Uning Lestari pada kesempatan terpisah mengungkapkan bahwa pada pelaksanaan Uji Kompetensi Teknis tersebut meliputi tiga jenis kompetensi yaitu Junior Network Administrator, Junior Graphic Designer dan Junior Web Developer. Uji Kompetensi Teknis ini merupakan salah satu upaya TUK Informatika Mandiri Certified IST AKPRIND Yogyakarta untuk meningkatkan kompetensi guru-guru dibidang IT. Harapannya dengan memiliki guru-guru yang kompeten di bidang IT, SMK diwilayah Jawa Tengah ini semakin percaya diri untuk menghasilkan lulusan-lulusan SMK yang kompeten khususnya dibidang IT . (tdj)