Tingkatkan Tridharma PT, IST AKPRIND Jalin Kerjasama dengan UNMAL

0
23

IST AKPRIND kembali menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi lain di Indonesia. tepat pada tanggal 25 Februari 2019, IST AKPRIND menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Malahayati Lampung. Keberadaan alumni IST AKPRIND yang meenjadi dosen/pengajar di Universitas yang terletak di Kemiling, kota Bandar Lampung ini menjadi nilai tersendiri untuk saling mendekatkan kedua Perguruan Tinggi ini.

Kepala Badan Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama IST AKPRIND, Ellyawan Setyo Arbintarso,S.T., M.Sc., Phd mengatakan bahwa ruang lingkup kesepakatan mencakup beberapa hal yang pada prinsipnya saling menguntungkan para pihak yang terlibat utamanya di bidang tridharma Perguruan Tinggi. Hal tersebut diantaranya penugasan antar dosen dalam pelaksanaan pembelajaran dan pengajaran, penelitian dan publikasi karya ilmiah bersama maupun pengabdian kepada masyarakat. Tidak ketinggalan pula kerjasama terkait seleksi masuk mahasiswa baru untuk beberapa program studi yang sesuai antara para pihak.

Nota kesepahaman antara IST AKPRIND dengan Universitan Malahayati ditandatangani oleh Rektor IST AKPRIND, dr. Ir. Amir Hamzah,M.T., dan Rektor Universitas Malahayati, Dr. Muhammad Khadafi, S.H., M.H., dengan durasi kerjasama selama empat tahun. (tdj)