Tingkatkan Kompetensi SDM, PDAM Tirta Merapi Klaten Gandeng Akprind University

0
25

Lembaga Pengembangan dan Kompetensi dan Kewirausahaan (LPK2) Universitas Akprind Indonesia (Akprind University) memberikan pelatihan dan sertifikasi bagi manajemen dan staf PDAM Tirta Merapi Klaten, Senin-Rabu (6-8/5). Pada agenda tersebut Kepala LPK2 Ir. Purnawan, S.T., M.Eng., C.WS., diundang sebagai pemateri.

Pelatihan tersebut diselenggarakan selama dua hari dan diikuti sebanyak 16 peserta. Kemudian dilanjutkan dengan ujian sertifikasi untuk Skema Pengambil Contoh Uji Air (PCUA), Penyelia, Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL), Penanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Air Limbah (PPPA) dan Penyelia oleh Asesor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Pada akhir acara, seluruh peserta mendapatkan Sertifikat Kompetensi yang diterbitkan oleh BNSP.

Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Merapi Klaten Irawan Margono, S.H., M.M., pelatihan dan ujian sertifikasi tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk meningkatkan kompetensi serta mempertahankan kinerja perusahaan. “Puji Syukur Alhamdulillah ujian berjalan lancar dan semuanya lulus serta dinyatakan berkompeten.” pungkasnya. (humas)