Tingkatkan Keberadaan TUK, IST AKPRIND kembali Jalin Kerjasama

0
20

IST AKPRIND kembali menjalin kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Hal ini merupakan salah satu upaya peningkatan dari keberadaan Tempat uji Kompetensi (TUK) yang dimiliki IST AKPRIND. Bertempat di ruang Sidang Utama, Jum,at (8/2), IST AKPRIND dan LSP Eidikos Internasional sepakat untuk menjalin kerjasama yang saling meberikan manfaat kepada kedua institusi.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara IST AKPRIND Yogyakarta dengan LSP EIDIKOS Internasional tentang Kerjasama Pengembangan Sumber Daya Manusia ditangdatangani oleh Rektor IST AKPRIND Yogyakarta, Dr. Amir Hamzah, M.T., dihadapan Wakil Rektor, Dekan, Kepala Lembaga serta dosen di lingkungan IST AKPRIND. Sementara dari LSP EIDIKOS Internasional dihadiri oleh Dewan Pengarahnya, Muliyanto, S.T. Lingkup kerjasama yang dijalin antara lain penyelenggaraan pengembangan sumberdaya manusia dengan sertifikasi kompetensi di bidang lingkungan hidup, Pendidikan dan Pelatihan Assesor Kompetensi di bidang lingkungan hidup serta pelaksanaan pelatihan, workshop, kuliah umum yang terkait dan pertukaran sumberdaya manusia dan informasi.

Pada kesempatan yang sama juga turut dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Jurusan Teknik Lingkungan dengan LSP EIDIKOS Internasional tentang kerjasama Jasa Sertifikasi Kompetensi Kerja. Dimana kerjasama tersebut antara lain mencakup penyediaan tempat dan sarana pelatihan, menyusun kurikulum berbasis SKKNI dan menyelenggarakan pendidikan dan uji Kompetensi. Disamping itu juga Penyediaan tenaga ahli dan pekerjaan lain yang disepakati. Kerjasama yang di jalin oleh para pihak akan berlaku hingga 2024. (tdj)