Tim Brahmana IST AKPRIND siap mempertahankan gelar Juara Nasional dalam Kontes Robot Indonesia kategori Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) yang digelar 10-13 Juli ini. Tim IST AKPRIND berhak lolos dalam putaran nasional setelah menjadi runner up pada kontes tingkat regional III di Semarang beberapa waktu yang lalu. Beny Firman, S.T., M.Eng selaku dosen pembimbing mengaku siap berjuang maksimal untuk mempertahakan gelar juara yang diraihnya pada tahun 2017 yang lalu.

M. Nurhusna Minandin selaku ketua tim robot Brahmana IST AKPRIND mohon doa restu kepada seluruh sivitas akademika IST AKPRIND agar perjuangan timnya dalam membawa nama IST AKPRIND dapat meraih hasil maksimal. Pada tahun 2017 yang lalu, IST AKPRIND lolos ke putaran nasional setelah dinyatakan sebagai tim dengan strategi terbaik, dan akhirnya mampu meraih juara nasional. Namun pada tahun ini, tim IST AKPRIND mampu lolos setelah meraih posisi kedua, tentunya ini peningkatan prestasi yang luar biasa. M. Nurhusna  mengakui ada beban tersendiri bagi IST AKPRIND yang tampil dengan status Juara Nasional tahun 2017, sehingga pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar status tersebut dapat dijadikan spirit tersendiri bagi mahasiswanya.

Kontes Robot Indonesia (KRI) adalah ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Kontes Robot Indonesia ini dapat diikuti oleh oleh tim mahasiswa pada Perguruan Tinggi yang tercatat di Kemenristekdikti. Pada KRAI 2018 ini tedapat dua robot yang bekerja sama untuk melempar bola melalui ring untuk mencapai “Rong Bay”. Tema kali ini berasal dari suatu kebiasaan/adat masyarakat negara Vietnam (yang akan menjadi tuan rumah Kontes Robot Abu Robocon 2018)

Tim Robot Brahmana IST AKPRIND
Pembimbing     : Beny Firman, S.T., M.Eng.
Ketua Tim     : M. Nurhusna Minandin
Anggota 1    : Althaf Zahra
Anggota 2    : Adi Arifin
Tim Mekanik    : M Wahyu Walidi, Faisal Imani A, Gunawan Rosyid Ridlo