Tim Matching Fund IST AKPRIND Yogyakarta Kunjungi UMK Shibiru

0
90

Kamis (19/08), Tim Matching Fund IST AKPRIND Yogyakarta melakukan kunjungan ke UMK Shibiru yang beralamat di dusun Gandu Wetan RT 04/RW 02, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Kunjungan tersebut dalam rangka survei bersama lokasi perencanaan pembangunan bak pengolahan limbah padat dan lokasi tempat tinggal untuk mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan magang implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pada kesempatan tersebut hadir Dra. Yuli Pratiwi M.Si., Ir. Murni Yuniwati, M.T., Paramita Dwi Sukmawati, S.T., M.Eng., Dewi Wahyuningtyas, S.T., M.Eng., Cyrilla Indri Parwati, S.T., M.T., dan Satriawan Dini Hariyanto, S.T., M.Eng. Tim yang dikepalai oleh Dra. Sri Sunarsih, M.Si., dalam kunjungannya bertemu dengan Sujiatno, pengurus Koperasi Shidobiru Sakatani Makmur guna melakukan survei lokasi perencanaan pembangunan bak limbah padat serta lokasi tempat tinggal mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan magang MBKM yang rencananya akan dilaksanakan selama bulan Agustus hingga Desember 2021.

Kegiatan Magang Bersertifikat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan salah satu dari tiga program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Teknologi, Pendidikan Tinggi. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman untuk bekerja di industri atau institusi selama 1 – 2 semester. Dengan mengikuti program ini, mahasiswa dapat mengasah hard skills maupun soft skills yang akan membantu mahasiswa lebih siap pada saat memasuki dunia kerja.(rsw)