Tiga Srikandi, Pimpin Fakultas di IST AKPRIND.

0
276

Rektor IST AKPRIND Yogyakarta menyerahkan Surat Keputusan tentang Pengangkatan Dekan di lingkungan IST AKPRIND Yogyakarta masa bakti 2021-2025 kepada para pejabat baru di Ruang Kerja Pimpinan, Kamis (27/5). Terdapat hal menarik dalam jabatan Dekan di lingkungan IST AKPRIND Yogyakarta masa bakti 2021-2025 ini, sebab tiga Dekan Fakultas yang ada di IST AKPRIND Yogyakarta, semuanya akan dipimpin oleh perempuan.

Acara penyerahan SK Pengangkatan Dekan di lingkungan IST AKPRIND Yogyakarta masa bakti 2021-2025 dihadiri para Pimpinan IST AKPRIND Yogyakarta, Dekan masa bakti 2020-2021 serta Dekan masa bakti 2021-2025. Fakultas Teknologi Industri yang membawahi Program Studi Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Informatika, Teknologi Industri, Teknologi Mesin serta Bisnis Digital dipimpin oleh Ir. Murni Yuniwati, M.T. Sebelum menjadi Dekan Fakultas Teknologi Industri, Ir. Murni Yuniwati, M.T., menjabat sebagai Wakil Dekan II Fakultas Teknologi Industri. Ir. Murni Yuniwati, M.T. menggantikan jabatan Dr. Ir. Toto Rusianto, M.T., yang kini menjabat sebagai Wakil Rektor bidang Akademik. Sementara itu Dekan Fakultas Sains Terapan masa bakti 2021-2025 dijabat oleh Ir. Yuli Pratiwi, M.Si. Fakultas yang membawahi Program Studi Statistika, Rekayasa Sistem Komputer dan Teknik Lingkungan sebelumnya dipimpin oleh Dra. Noeryanti, M.Si. Satu Fakultas lainnya yang ada di IST AKPRIND Yogyakarta adalah Fakultas Teknologi Mineral yang memiliki Program Studi Teknik Geologi. Fakultas Teknologi Mineral kembali akan dipimpin oleh Dr. Sri Mulyaningsih, S.T., M.T. Ahli Geologi dai IST AKPRIND ini kembali akan menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknologi Mineral selama 4 tahun ke depan.

Di sela-sela acara penyerahan SK Pengangkatan Dekan masa bakti 2021-2025 serta SK pemberhentian Dekan masa bakti 2020-2021, Rektor IST AKPRIND Yogyakarta, Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom, menyampaikan bahwa kondisi pandemi Covid-19 memaksa perkuliahan harus diselenggarakan secara daring. Sebagai Perguruan Tinggi di bidang sains & teknologi tentu dalam praktek pelaksanaannya tidak mudah. Sebab pada saat-saat tertentu akan terkendala pada kegiatan praktikum, yang tidak dapat dilaksanakan secara daring begitu saja. Sehingga Dekan sebagai ujung tombak tridharma ditingkat Fakultas harus mampu mendorong para dosen agar lebih kreatif dalam memberikan materi perkuliahan. Agar mahasiswa lebih intens dalam mengikuti perkuliahan sehingga walaupun perkuliahan diselenggarakan secara daring namun kualitas lulusan mampu mendekati atau bahkan sama dengan saat perkuliahan diselenggarakan secara luring. Pada kesempatan tersebut, Rektor juga menyampaikan terimakasih kepada para Dekan masa bakti sebelumnya yang telah mendharmabaktikan segala kemampuannya serta dedikasinya selama menjabat. Rektor turut berharap Dekan membuka ruang komunikasi yang lebih luas baik terhadap dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa agar setiap permasalahan dapat cepat terpecahkan. (tdj)