Tanpa Pelaksanaan Wisuda, IST AKPRIND Luluskan 165 Sarjana dan 23 Ahli Madya

0
408

Meskipun penyelenggaraan Wisuda Sarjana dan Ahli Madya Periode II Tahun Akademik 2020/2021 ditiadakan, namun IST AKPRIND pada akhir bulan Januari 2021 ini tetap meluluskan mahasiswanya. Pada proses yudisium bagi lulusan Sarjana dan Ahli Madya Periode II Tahun Akademik 2020/2021, IST AKPRIND meluluskan 188 orang lulusan yang terdiri dari 165 sarjana dan 23 Ahli Madya.

Pada sambutan tertulisnya Rektor IST AKRIND Yogyakarta, Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T., mengucapkan selamat kepada para lulusan karena telah berhasil menyelesaikan studi di IST AKPRIND. Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga, khususnya para orangtua/wali atas kepercayaannya kepada IST AKPRIND dan kerjasama yang baik selama ini, sehingga para putra-putrinya berhasil lulus dalam menempuh studinya. Tak ketinggalan, Rektor turut menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat menyelenggarakan wisuda periode II dibulan Januari 2021 ini dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan karena semakin tingginya jumlah penderita covid di Indonesia. Kepada para lulusan Rektor berpesan agar sebagai intelektual muda yang akan segera terjun ke masyarakat harus bersiap untuk menghadapi realitas negeri yang saat ini sedang memiliki berbagai problem multi dimensi. Berbagai persoalan seperti ketidak adilan, jurang kaya dan miskin, korupsi, masalah ekonomi yang semakin berat dan masih ditambah lagi dengan adanya wabah corona-19 yang melanda seluruh dunia. Hal ini menyebabkan berbagai sektor ekonomi mengalami pukulan keras yang menngakibatkan PHK dan pengangguran yang makin meningkat. Namun rektor berharap para lulusan tidak perlu sedih dan bingung menghadapi kondisi ini. Berbekal intelektual, bekal spiritual, keimanan dan ketaqwaan, serta menggunakan sains dan teknologi untuk senantiasa dalam kejujuran dan kebenaran, akan terdapat peluang yang terbuka jika kita dapat menggalinya dengan kreatif, ungkapnya.

Kelulusan Sarjana dan Ahli Madya Periode Januari 2021 tidak disertai dengan pelaksanaan wisuda. Namun para lulusan tetap berhak untuk menerima ijazah yang dapat diambil di Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan IST AKPRIND. Pada kelulusan Sarjana dan Ahli Madya Periode Januari 2021, lulusan terbaik program sarjana, diraih oleh Aprilia Ambarwati Supardi, dari program studi Teknik Industri yang lulus dengan IPK 3,94 dan masa studi 4,4 tahun. Sedangkan lulusan terbaik program D3 diraih oleh Ira Pradistya Sari dari program studi Teknologi Industri yang lulus dengan IPK 3,89 dengan masa studi 3 tahun. Pada kelulusan ini, sebanyak 31 lulusan S1 dan 6 lulusan D3 juga berhasil mendapatkan predikat Cum Laude. (tdj)