Tanpa Gelar Wisuda, IST AKPRIND Luluskan 217 Mahasiswa Periode III TA 2020/2021

0
308

IST AKPRIND kembali meniadakan prosesi Wisuda pada Periode III Tahun Akademik 2020/2021. Meskipun demikian, IST AKPRIND tetap meluluskan mahasiswanya pada bulan Juni 2021 ini. Sebanyak 217 lulusan yang terdiri dari 199 Sarjana dan 18 Ahli Madya dinyatakan lulus setelah mengikuti prosesi yudisium pada Periode III Tahun Akademik 2020/2021. Dengan kelulusan periode III Tahun Akademik 2020/2021 ini, secara keseluruhan IST AKPRIND Yogyakarta telah meluluskan 11.744 Sarjana dan 3.058 Ahli Madya yang tersebar dan mengabdikan ilmunya di seluruh wilayah Indonesia serta manca negara.

Rektor IST AKPRIND Yogyakarta, Dr. Edhy Sutanta, S. T., M. Kom., melalui sambutan tertulisnya menyampaikan ucapan selamat kepada lulusan yang berhasil menyelesaikan masa studinya pada periode ini. Rektor juga menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga, khususnya orang tua/wali yang telah memberikan kepercayaan kepada IST AKPRIND Yogyakarta sebagai tempat putra-putrinya untuk menempuh dan menyelesaikan studinya. Tak ketinggalan, Rektor turut menyampaikan permohonan maaf karena belum dapat menyelenggarakan prosesi Wisuda pada Periode III Tahun Akademik 2020/2021, sebab masih tingginya angka penderita virus Corona di Indonesia. Kepada para lulusan, Rektor berpesan agar bijaksana dalam berperilaku sebab perilaku sama pentingnya dengan kemampuan. Menjadi seorang Sarjana maupun Ahli Madya merupakan titik awal dari perjalanan. Predikat “lulus” atau “sukses” bisa diraih jika lulusan mampu menerapkan ilmu serta benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat. Maka dari itu, lulusan diharapkan mampu untuk terus belajar dan memanfaatkan ilmu yang dipelajari untuk kepentingan masyarakat luas. Jangan pernah memanfaatkan umat untuk kepentingan diri sendiri, “pungkasnya”.

Meskipun kelulusan Periode III Tahun Akademik 2020/2021 juga digelar tanpa prosesi wisuda, namun lulusan tetap berhak menerima ijazah yang dapat diambil di Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan IST AKPRIND mulai hari ini, Kamis (17/6). Para lulusan yang hadir saat pengambilan ijazah juga diberikan kesempatan untuk berfoto dengan menggunakan Toga. Pada periode ini dari 217 lulusan, terdapat 28 lulusan Sarjana yang berhasil lulus dengan predikat Cumlaude. Lulusan terbaik diraih oleh Nana Syahrima Rizkyaputri dari Program Studi Informatika dengan IPK 3,92 dan disusul terbaik kedua adalah Sinum Fariasi dari Program Studi Statistika dengan IPK 3,91. Sementara luluisan terbaik ketiga dari Program Studi Teknik Lingkungan atas nama Agnes Prasetyaningrum. (rsw)