Study Ekskursi HIMAKOM

0
379

Sekarang ini, perkembangan dunia industri membutuhkan tenaga kerja yang mempunyai wawasan luas tentang perkembangan teknologi yang dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas dari produk yang dihasilkan. Tidak dapat dipungkiri bahwa perindustrian sekarang lebih mengembangkan system kontrak bagi tenaga kerjanya. Dengan sistem tersebut banyak tenaga kerja yang merasa dirugikan, supaya kita dapat bertahan dan bersaing dengan yang lain salah satunya dituntut untuk mengerti dan memahami ilmu-ilmu yang selama ini diperoleh dari bangku kuliah dan mengimplementasikan melalui praktik maupun mempelajari sesuatu yang tidak pernah dipelajari dalam bangku kuliah namun dibutuhkan dalam dunia kerja. Supaya ilmu di bangku kuliah matching dengan dunia kerja.

Dengan melihat wacana diatas maka, Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta berinisiatif untuk berperan aktif dalam upaya membentuk tenaga ahli dibidang teknologi agar kelak dikemudian hari, bakat serta keilmuan yang didapatkan bisa menjadi tolak ukur suksesnya Bangsa Indonesia dalam upaya menekan seminimal mungkin penggunaan tenaga asing di Indonesia. Dan untuk mengaplikasikan pikiran tersebut, Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta menyelenggarakan Study Ekskursi HIMAKOM 2018, dimana kegiatan ini dapat memberikan informasi dan pandangan ke depan kepada segenap mahasiswa khususnya pada Jurusan Sistem Komputer.

studi ekskursi mahasiswa sistem komputer

Kegiatan Study Ekskursi HIMAKOM tahun ini dilaksanakan pada Hari Minggu – Selasa pada tanggal 18 – 20 Maret 2018 bertempat di Surabaya – Malang. Untuk Destinasi awal di Surabaya, para mahasiswa Jurusan Sistem Komputer berkunjung ke PT Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat) dan dilanjutkan dengan kunjungan wisata ke Museum Angkut yang berada di kota Malang. Diharapkan dengan diadakannya acara ini mahasiswa dapat mengenal secara langsung dunia industri dan meningkatkan penalaran dan kompetensi mahasiswa di Jurusan Sistem Komputer dalam lingkungan industri, sehingga antara dunia pendidikan dan dunia kerja terkalin sebuah kesimbangan. (sumber)