SMART Generation IST AKPRIND Melakukan Aksi Sosial di Lingkungan Kampus I

0
121

Mahasiswa baru IST AKPRIND Yogyakarta menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dengan aksi sosial yang dibalut dalam rangkaian acara PKKMB 2022, Jumat (9/9). Aksi sosial  berupa kegiatan bersih lingkungan kampus dan bakti sosial dilaksanakan di Panti Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah serta Panti Asuhan/LKSA Nurul Haq Madania. Kegiatan bersih lingkungan kampus sendiri tak hanya dilakukan di lingkungan dekat kampus, tapi meliputi lingkungan Embung Langensari dan sekitarnya. Kegiatan ini bertujuan mengajak mahasiswa untuk sadar dan peduli akan kesehatan masyarakat dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu, pada kegiatan bakti sosial mahasiswa diajak terjun langsung ke dua panti untuk menyerahkan bantuan berupa sembilan bahan pokok. Bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi dari para mahasiswa baru. Selanjutnya, bantuan ini diserahkan langsung oleh perwakilan Ketua Panitia PKKMB 2022 Danis Agoes Wiloso, S.T., M.T., dan perwakilan mahasiswa baru kepada Ketua Yayasan Panti Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah serta Pengasuh Panti Asuhan/LKSA Nurul Haq Madania

Pengasuh Panti Asuhan/LKSA Nurul Haq Madania menyampaikan rasa terima kasih kepada IST AKPRIND kegiatan dan bantuan yang disalurkan. Ia juga berharap ke depan akan ada program-program lain yang bisa disinergikan bersama IST AKPRIND, baik itu program akademik berupa pemberian beasiswa bagi anak-anak di Panti Asuhan/LKSA Nurul Haq Madania, maupun program sosial lain. 

Ketua Panitia PKKMB 2022 Danis Agoes Wiloso, S.T., M.T., menuturkan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di dua panti ini merupakan rangkaian acara dari PKKMB 2022. Mahasiswa diharapkan mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang tertuang pada tema PKKMB 2022 yaitu Spiritual, Mandiri, Adaptif, Responsif, dan Toleran (SMART). Kegiatan ini sekaligus juga untuk mengeratkan tali silaturahmi dengan Panti Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah dan Panti Asuhan/LKSA Nurul Haq Madania. (humas)