SMAN Tanjungsari Tantang SMA MUTU di Semi Final Piala Rektor AKPRIND

0
8

SMAN Tanjungsari Gunungkidul melaju ke babak semifinal turnamen sepakbola Piala Rektor IST AKPRIND Yogyakarta yang digelar di Lapangan Sepakbola IST AKPRIND, Sewon, Bantul setelah menghempaskan SMAN Mu’alimin 5 gol tanpa balas. Di babak Semifinal SMAN Tanjungsari yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu (1/9) sudah ditunggu oleh SMA Muhamadiyah 7 (MUTU) yang sehari sebelumnya mengalahkan SMAN Pajangan Bantul. Menghadapi SMA Mu’alimin Yogyakarta, SMAN Tanjungsari langsung tampil menggebrak. Laga baru berjalan 10 menit, Jauhar telah membobol jala gawang  SMAN Mu’alimin yang dijaga oleh Sahrul. M Abdullah menggandakan kemenangan setelah mencetak gol pada menit ke 16. SMAN Tanjungsari menutup babak pertama dengan kedudukan 3-0 setelah kapten tim Anang Maulana mencatak gol di menit 29. Pada Babak kedua SMAN Tanjungsari tidak mengendorkan serangannya.Tim besutan Fitri Yuli tersebut menambah keunggulan melalui Totti pada menit ke 54. Keunggulan SMAN Tanjungsari dilengkapi oleh pemain cadangan Yudha Aji pada menit 66 yang masuk menggantikan Jauhar.

SMAN 2 Ngaglik Susul SMAN Tanjungsari ke babak Semifinal

Pada partai kedua yang mempertemukan SMAN 2 Ngaglik, Sleman dan Muhamadiyah I Bantul (MUHIBA) berjalan sengit. Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Akhmad dari Askab PSSI DIY ini harus mengeluarkan lima kartu kuning untuk kedua kesebelasan. Bahkan pada menit ke 69, Fahrizal Akbar dari SMA MUHIBA harus menerima kartu kuning kedua sehingga terpaksa harus keluar dari lapangan pertandingan. Pada pertandingan di partai kedua ini akhirnya dimenangkan oleh SMAN 2 Ngaglik. Ravid menjadi pahlawan SMAN Ngaglik melalui gol tunggalnya pada menit ke 37.

Turnamen Sepakbola antar SMA/SMK se-DIY yang menghadirkan 10 tim SMA/SMK yang memiliki prestasi dan reputasi dibidang sepakbola pelajar dari DIY. Babak semifinal turnamen ini akan digelar Sabtu (1/9) di lapangan sepakbola IST AKPRIND, Jl. Parangtritis 6,5 Sewon, Bantul. (tdj)