Sepakat Jalin Kerja Sama dengan PT Titian Servis Indonesia, IST AKPRIND Perkuat Kolaborasi di Industri Migas

0
667
Penandatanganan dokumen MoU antara IST AKPRIND dengan PT Titian Servis Indonesia oleh Rektor dan Managing Director.

Institut Sains & Teknologi AKPRIND (IST AKPRIND) menjalin kerja sama dengan PT Titian Servis Indonesia. Bertempat di ruang kerja pimpinan, Kampus 1 IST AKPRIND, penandatanganan dokumen Memorandum of Understanding (MoU), berlangsung Jumat (1/9). Acara dihadiri diantaranya oleh Rektor Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Wakil Rektor III Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom., Kepala LPK2 Ir. Purnawan, S.T., M.Eng., CWS, IPM, serta para wakil dekan. Sementara itu, PT Titian Servis Indonesia diwakili oleh Managing Director Tanta Tarigan, S.T., M.Sc., Operation Director Ibnu Fajar Purnomo Sidi, S.T., Business Development Bahtra, beserta jajarannya. 

Pada sambutannya, Edhy mengungkapkan harapannya melalui kolaborasi antara IST AKPRIND dan PT Titian Servis Indonesia, dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi mahasiswa serta dosen, khususnya di bidang teknologi migas. Ia juga menekankan pentingnya menggandeng praktisi industri dalam proses pembelajaran untuk memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih nyata kepada mahasiswa. Lebih lanjut, ia juga menyampaikan komitmen untuk mendorong partisipasi mahasiswa dalam program magang industri dalam skema MBKM, dengan tujuan memberikan pengalaman berharga selama mengikuti magang industri.

Sementara itu, Tanta menyampaikan pentingnya kolaborasi tersebut guna menghadapi tantangan industri minyak dan gas (migas) yang semakin kompleks. Ia juga memaparkan bahwa meski PT Titian Servis Indonesia masih tergolong baru, namun telah memiliki kompetensi yang setara dengan perusahaan internasional yang bergerak di bidang serupa. PT Titian juga berkomitmen untuk menginisiasi program rekrutmen dan pelatihan bagi lulusan baru tiap 3 dan 6 bulan. 

Penandatangan MoU tersebut merupakan langkah awal yang penting dalam membangun kemitraan yang kuat antara IST AKPRIND dengan PT Titian Servis Indonesia. Melalui kerja sama yang terjalin, diharapkan akan menghasilkan lulusan yang lebih siap dan berkualitas yang mampu bersaing, khususnya di industri migas. (humas)