Safari Metamorphosis 2018

0
24

Manusia harus memiliki personal brand, hal tersebut juga telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW yang memiliki gelar Al Amin jauh sebelum beliau diangkat menjadi Rasul. Gelar Al Amin yang disematkan kepada Rasulullah Muhammad SAW bukan hanya dari umatnya sendiri namun juga dari umat lain yang tinggal di Makkah saat itu. Demikian disampaikan oleh HD Iriyanto, motivator yang juga dosen di salah satu PTS di Yogyakarta dalam acara Safari Metamorphosis 2018 di Mashid Al KAutsar IST AKPRIND Yogyakarta, Kamis (31/5).

Menurut HD Iriyanto, kitapun sudah selayaknya memiliki personal brand yang menjadi point positif kita di hadapan orang lain. HD Iriyanto berharap pada bulan Ramadhan ini mampu dijadikan sebagai Momentum Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas. Dia turut mengajak jamaah yang hadir senantiasa mengisi pikiran dengan kebaikan. Safari metamorphosis merupakan kegiatan yang hasil kerjasama IST AKPRIND, harian Republika serta Dompet Dhuafa yang merupakan kegiatan sosial selama bulan Ramadhan untuk memberikan siraman rohani bagi masyaralat sekaligus memberikan motivasi guna meningkatkan etos kerja. “Kegiatan ini sendiri memanfaatkan istirahat yang biasanya di luar Ramadhan untuk makan siang, dan karena puasa waktu luang ini Republika dan HD Iriyanto mencoba manfaatkannya agar dapat diisi kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti motivasi

Rektor IST Akprind Yogyakarta Amir Hamzah menilai, kegiatan ini bagus sekali dan cukup sejalan dengan keinginan Akprind untuk memotivasi dosen-dosen dan pegawai-pegawai. Terutama, karena masih banyak yang dalam bekerja masih berorientasi kepada materi. Untuk itu, dia mengaku, akan memperbanyak kegiatan-kegiatan motivasi seperti ini, demi mendorong karyawan-karyawan memaksimalkan potensinya. Sebab, dia merasa optimalisasi potensi-potensi yang ada tentu tidak bisa dilakukan dengan orientasi materi tersebut.

“Optimalisasi itu butuh dukungan teman-teman dosen dan karyawan, sehingga motivasi¬† seperti ini dirasa sangat bermanfaat,” ujar Amir. Dia mengambil contoh orang-orang yang rajin berzikir, yang secara tidak langsung tentu akan mengisi pikiran orang-orang tersebut dengan kebaikan. Jika suatu saat ada kejadian yang mengagetkan, misalnya, tentu reaksi yang dikeluarkan lisannya akan baik pula. (tdj/rep)