Rektor dan Warek III Kunjungi Tim Robot IST AKPRIND

0
22

Rektor IST AKPRIND, Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T. didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IST AKPRIND, Ir. Joko Waluyo, M.T. meninjau kesiapan Tim Brahmana yang tampil putaran nasional Kontes Robot Indonesia di UMY, Kamis (13/7). Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T dan Ir. Joko Waluyo, M.T. langsung menuju tempat dimana tim Robot Brahmana IST AKPRIND mempersiapkan diri serta melihat kondisi terkini tim yang akan bertanding d i Sportorium UMY tersebut.

Pembimbing Tim Brahmana, Beny Firman, S.T., M.Eng yang menerima kunjungan pimpinan IST AKPRIND berharap kunjungan tersebut turut mampu menguatkan mental tim IST AKPRIND. Tampil sebagai juara bertahan pada putaran nasional ini, tim Brahmana memiliki beban lebih karena harus berjuang maksimal untuk mempertahankan status juara nasional, setelah pada tahun lalu merebut juara KRI 2017 kategori robot ABU di Bandung. Beny mengaku timnya siap berjuang maksimal untuk mewujudkan harapan tersebut.

Putaran nasional Kontes Robot Indonesia tahun 2018 diselenggarakan di Yogyakarta pada 10-13 Juli 2018. Lebih dari 91 tim dari sekitar 48 perguruan tinggi di Indonesia bersaing pada kejuaraan yang terbagi dalam 5 kategori tersebut. Kelima kategori tersebut antara lain Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI). IST AKPRIND selama beberapa tahun terakhir mampu llos ke putaran nasional terutama pada kategori robot ABU (KRAI) dan mampu menjadi juara pada 2017 lalu. KRI 2018 telah dibuka oleh Didin Wahidin selaku Direktur Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti. (tdj)