Proposal Dosen IST AKPRIND Raih Pendanaan Kemdikbud

0
186

Kabar baik kali ini datang dari Prodi Informatika IST AKPRIND Yogyakarta, satu proposal Bantuan Dana Teknologi Asistif dalam Pembelajaran Perguruan Tinggi berhasil mendapatkan pendanaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud). Hal ini tertuang dalam surat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Nomor: 4754/E2//PB.03.00/2021 Tentang Pengumuman Penerima Bantuan Teknologi Asistif dalam Pembelajaran Perguruan Tinggi bertanggal 21 Agustus 2021. Proposal ini bersanding dengan 36 proposal terpilih lain dari seluruh Indonesia.

Prestasi ini merupakan sebuah bukti bahwa walaupun krisis pandemi tengah berlangsung di Indonesia, IST AKPRIND tetap dapat berprestasi. Proposal dengan judul “Pengembangan Prototipe Teknologi Asistif Careeq (Care Equipment) Untuk Membantu Akses Pembelajaran bagi Mahasiswa dengan Gangguan Penglihatan,” ini merupakan buah pikiran tim yang dikepalai Erma Susanti, S.Kom., M.Cs., dosen Program Studi Informatika IST AKPRIND Yogyakarta.

Berikut informasil lengkap Proposal yang berhasil mendapatkan pendanaan Kemdikbud:

Judul: Pengembangan Prototipe Teknologi Asistif Careeq (Care Equipment) untuk Membantu Akses Pembelajaran bagi Mahasiswa dengan Gangguan Penglihatan

Penanggung Jawab Kegiatan: Erma Susanti S.Kom., M.Cs.
Anggota:
1. Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom.
2. Erna Kumalasari Nurnawati, S.T., M.T.
3. Beny Firman, S.T., M.Eng.

Dana disetujui oleh Kemdikbud: Rp74.000.000,00