PPK Ormawa HIMASTA Sosialisasikan Program Desa Wirausaha Guna Peningkatan Ekonomi Dusun Tanjungsari

0
121
Sesi sosialisasi Peningkatan Ekonomi Masyarakat Dusun Tanjungsari Desa Sukoharjo melalui Program desa Wirausaha Pengembangan Produk Hasil Pertanian Cabai dan Gadung, Kamis (20/7).

Tim PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Jurusan Statistika (HIMASTA) IST AKPRIND melaksanakan sosialisasi dengan tema “Peningkatan Ekonomi Masyarakat Dusun Tanjungsari Desa Sukoharjo melalui Program desa Wirausaha Pengembangan Produk Hasil Pertanian Cabai dan Gadung,” Kamis (20/7). Bertempat di Mushola Al Hidayah, Dusun Tanjungsari, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dengan memanfaatkan hasil pertanian potensial, yakni umbi gadung dan cabai. 

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Ketua Jurusan Statistika Drs. Yudi Setyawan, M.S., M.Sc., dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dusun Tanjungsari Jamin, H.S. Pada sambutannya, Yudi menyampaikan harapannya melalui kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Dusun Tanjungsari, khususnya dalam hal peningkatan ekonomi warga dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada. 

Sementara itu, Jamin berharap dengan adanya program PPK Ormawa HIMASTA dapat memberikan wadah bagi masyarakat untuk berwirausaha. Ia menambahkan agar kegiatan produksi tetap harus memperhatikan standar kesehatan agar terjamin keamanan dan kualitas produk yang dipasarkan. 

Sesi pemaparan program kerja disampaikan oleh Ketua PPK Ormawa Marsailes Nipu. Kegiatan sosialisasi berlangsung interaktif dengan adanya sesi diskusi bersama para warga. Kegiatan turut dihadiri oleh 13 anggota PPK Ormawa, ketua kelompok tani, Ketua RT 02 dan 03, Ketua RW 05, anggota kelompok tani gadung, kelompok tani cabai, serta perwakilan karang taruna Desa Tanjungsari. Hadir pula pembimbing kelompok PPK Ormawa HIMASTA Rokhana Dwi Bekti, S.Si., M.Si. (humas)