PKKMB IST AKPRIND 2023: Memupuk Semangat Inovasi pada Generasi Baru

0
359
Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta sukses menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2023/2024 yang dilaksanakan di Kampus 1 IST AKPRIND.

Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta (IST AKPRIND) sukses menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2023/2024 yang dilaksanakan di Kampus 1 IST AKPRIND. Acara tersebut berlangsung sejak Selasa (12/9) hingga Kamis (14/9).

Kegiatan PKKMB mengusung tema Nurturing Growth Through Innovation. Tema PKKMB tahun ini bertujuan untuk menginspirasi dan menekankan kepada mahasiswa baru tentang pentingnya inovasi dalam mendorong pertumbuhan dan perkembangan di berbagai aspek kehidupan serta memotivasi mahasiswa baru untuk berinovasi, memecahkan masalah dengan kreativitas, dan mengambil langkah-langkah inovatif dalam berbagai bidang. 

Hari pertama PKKMB berlangsung di Auditorium Kampus 1 yang diawali dengan Upacara Pembukaan PKKMB yang dipimpin oleh Ketua Senat Akademik Prof. Dr. Ir. Sudarsono, M.T. Para mahasiswa baru disambut langsung oleh Rektor Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., dan Ketua Pembina Yayasan Pembina Potensi Pembangunan (YPPP) Ir. Sagoro Wedy, M.M., kemudian dilanjutkan dengan berbagai acara lainnya.

Pada hari kedua, mahasiswa baru dibekali berbagai materi oleh narasumber dari berbagai kalangan, seperti dari Dekan Fakultas, Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT), Alumni IST AKPRIND, dan ditutup dengan pemaparan materi oleh Danang Giri Sadewa (Creativepreneur & Education).

Di hari ketiga PKKMB diadakan ekspo dan pengenalan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Selain itu, juga terdapat penampilan pentas seni dari mahasiswa baru dan pemberian penghargaan kepada HMJ, UKM, dan pentas seni terbaik. PKKMB Tahun Akademik 2023/2024 diakhiri dengan penampilan dari Band KARISTA IST AKPRIND.

Melalui PKKMB, mahasiswa diberikan bekal agar mampu segera menyesuaikan diri dengan kegiatan tri dharma perguruan tinggi, sehingga kelak menjadi lulusan yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, rasa cinta tanah air, dan berdaya saing global. Kegiatan PKKMB diharapkan menjadi wahana penanaman lima program gerakan nasional revolusi mental yaitu Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, dan Indonesia bersatu. (Humas)