Penyerahan SK Pengangkatan Pejabat Universitas AKPRIND Indonesia Masa Bakti 2024-2028

0
104

Universitas AKPRIND Indonesia (Akprind University) menyelenggarakan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pejabat Masa Bakti 2024-2028, Rabu (12/6). Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Auditorium Kampus 1 Akprind University.

Acara Penyerahan SK Pengangkatan Pejabat tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Pembina Potensi Pembangunan (YPPP) Ir. Sagoro Wedy, M.M., Sekretaris YPPP Dwi Hastjarjani Kartika Kuswandari, S.Sos., Bendahara YPPP Erhanuddin Setya Wibawa, S.T., M.Sc., Rektor Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Wakil Rektor I Prof. Dr. Anak Agung Putu Susastriawan, S.T., M.Tech., Wakil Rektor II Catur Iswahyudi, S.Kom., S.E., M.Cs. MTA., dan Wakil Rektor III Dr. Samuel Kristiyana, S.T., M.T., serta para pegawai penerima SK Pengangkatan Pejabat.

Dalam sambutannya Edhy menyampaikan bahwa dunia pendidikan terus mengalami perubahan sehingga satu-satunya cara yang bisa dilakukan yaitu menyesuaikan diri pada perubahan tersebut, dengan harapan Akprind University dapat terus eksis, tumbuh, dan berkembang sesuai amanah Para Pendiri. “Dengan melakukan transformasi, harapannya bisa menjadi momen yang bisa membangkitkan energi dan motivasi baru bagi kita semua, untuk terus mengembangkan Akprind University,” ujarnya.

Menurutnya, perubahan untuk industri semestinya harus berbasis inovasi, sehingga perubahan tersebut dapat menjadi senjata untuk berkompetisi di dunia pendidikan. Ia juga berharap dengan adanya perubahan berbasis inovasi dapat mempermudah kinerja di institusi, sesuai dengan visi misi Akprind University yakni menjadi perguruan tinggi berwawasan lingkungan yang berkelanjutan, inovatif, dan unggul dengan reputasi internasional.

Foto bersama jajaran Pengurus YPPP dan Universitas AKPRIND Indonesia dengan Pejabat Masa Bakti 2024-2028.

Edhy menambahkan, setelah pengangkatan pejabat ini, selanjutnya akan diikuti dengan penataan labotratorium. Kita akan segera berdiskusi untuk menata dan memastikan laboratorium di Akprind University dapat mendukung pengembangan produk-produk inovasi dan tri dharma perguruan tinggi. “jadi kita berharap kita punya produk-produk inovasi sebagai hilirisasi luaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat baik yang dihasilan oleh dosen maupun mahasiswa, bisa mewadahi pengembangan ilmu pengetahuan sesuai kelompok keahlian dan jati diri universitas, dan bisa sesuai dengan tema unggulan yang ada di Rencana Induk Penelitian (RIP) di DP2M,” ujarnya.

Sementara itu, Sagoro Wedy menyampaikan harapannya terkait Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) supaya tidak ada pekerjaan yang tumpang tindih. “Kita harapkan bahwa Ibu\Bapak sekalian mampu membimbing diri dan membimbing bawahannya dalam rangka peningkatan kinerja di masing-masing unit dan Akprind University, dan bagaimana dengan tantangan ke depan, memang masing-masing unit harus bisa bekerja sama dan berkolaborasi,” katanya.

Sebagai informasi, tahun 2024 merupakan tahun di mana Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta telah bertransformasi menjadi Universitas AKPRIND Indonesia. Berikut beberapa catatan terkait transformasi di Akprind University:

1. 28 Februari 2024 Perubahan Bentuk PT menjadi Universitas AKPRIND Indonesia

2. 21 Maret 2024 Pengangkatan Rektor Definitif Universitas AKPRIND Indonesia Masa Bakti 2024-2028

3. 31 Mei 2024 Pengangkatan Wakil Rektor I, II, III Masa Bakti 2024-2028

4. 12 Juni 2024 Pengangkatan Pejabat di Lingkungan Universitas AKPRIND Indonesia Masa Bakti 2024-2028

(humas)