Pembelajaran Daring IST AKPRIND, Tidak Tergantung pada Satu Aplikasi Semata

0
53

Kebijakan Pelaksanaan Pembelajaran Daring melalui LMS (Learning Management System) pada Semester Gasal Tahun akademik 2020/2021 tidak hanya menggunakan salah satu aplikasi semata. Namun menggunakan berbagai aplikasi terutama yang familiar bagi dosen dan mahasiswa untuk mendukung kegiatan perkuliahan. LMS sebagai Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) melalui laman lms.akpind.ac.id yang telah beberapa bulan digunakan lebih bersifat asychronous sehingga tidak hanya dapat diakses saat jam kuliah namun juga saat diluar jam perkuliahan.

Dosen sebagai tenaga pendidik dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan, selama Semester Gasal 2020/2021 ini tetap melakukan pembelajaran atau perkuliahan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan IST AKPRIND. Pembelajaran secara daring secara synchronous tetap dilakukan dengan berbagai media seperti aplikasi Zoom, Google Meet, Whattsapp, dan lainnya menyesuaikan kebutuhan antara dosen dan mahasiswa. Sementara materi perkuliahan seperti materi dokumen, video, kuis, tugas , jawaban UTS maupun UAS dan lainnya diunggah pada laman lms.akpind.ac.id.

Selama Perkuliahan para mahasiswa turut diwajibkan untuk mengisis presensi sebagai bukti yang bersangkutan telah mengikuti perkulian sesuai dengn jadwal yang ditetapkan. Presensi wajib dilakukan mahasiswa melali aplikasi Sistem Informasi akademi (SIA) Mobile di absenmandiri.akprind.ac.id. Presensi tetap dilakukan sebagai komponen penilaian yang memiliki bobot penilain tersendiri.