Pembangunan Usai, Ketua YPPP Resmikan Masjid Al Kausar IST AKPRIND 

0
115

Ketua Yayasan Pembina Potensi Pembangunan(YPPP) Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta Ir. Sagoro Wedy, M.M., meresmikan Masjid Al Kausar pada Rabu (7/2). 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pengawas YPPP yaitu Prof. Mahfud Sholihin, Ph.D., Ketua Panitia Pembangunan Ir. H. Saiful Huda, M.T., M.E., Sekretaris YPPP Dwi Hastjarjani Kartika Kuswandari, S.Sos., Bendahara YPPP Erhanuddin Setya Wibawa, S.T., M.Sc., Rektor Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Wakil Rektor I Dr. Ir. Toto Rusianto, M.T., Wakil Rektor II Catur Iswahyudi, S.Kom., S.E., M.Cs., M.T.A., beserta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Saiful menjelaskan alasan memindah lokasi masjid yang awalnya berada di lantai 2 gedung bagian barat menjadi berada di lantai 1 gedung bagian barat. Menurutnya pemindahan tersebut merupakan upaya dalam meraih berkah dan rahmah dari Allah SWT. Dalam proses pembangunan masjid melibatkan sivitas akademika IST AKPRIND dengan cara melakukan penggalangan dana. Tidak hanya sivitas akademika, namun juga alumni serta beberapa mitra.

Selain itu, Sagoro Wedy menyampaikan bahwa peresmian tersebut dapat menjadi awal pertemuan dalam melaksanakan ibadah salat berjamaah. Ia juga menjelaskan makna nama Masjid Al Kausar yakni telaga surga, yang artinya siapa pun yang lapar atau kesusahan dapat menikmati telaga surga di masjid. Selain itu, ia juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang sudah berusaha dalam penggalangan dana yang mencapai 60%.

Acara dilanjutkan dengan potong tumpeng sebagai simbolis peresmian Masjid Al Kausar yang diserahkan oleh Ketua YPPP kepada Rektor IST AKPRIND yang didampingi Ketua Pengawas YPPP dan Ketua Panitia Pembangunan. Sebagai informasi, pembangunan masjid dimulai dari 20 September 2023 hingga 31 Januari 2024. Masjid Al Kausar memiliki kapasitas mencapai 100-150 orang. Namun, masih terdapat fasilitas yang belum tersedia, seperti, sound system, mimbar, dan pagar pembatas. (humas)