Pelepasan Mahasiswa Peserta Magang MBKM di PT Wilmax Control Systems dan PT Duraquipt Cemerlang

0
56

IST AKPRIND mengadakan acara pelepasan para mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di PT Wilmax Control Systems dan PT Duraquipt Cemerlang, Kamis (19/1). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Kerja Pimpinan Kampus 1 IST AKPRIND. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Ir. Murni Yuniwati, M.T., Kepala Badan Pengembangan Pendidikan dan Aktivitas Instruksional (BP2AI) Siti Saudah, S.Pd., M.Hum., Kepala Bidang Pelatihan, dan Pengembangan Pendidikan yang juga Ketua Gugus MBKM Aji Pranoto, S.Pd., M.Pd., Kepala Bidang Sarana dan Media Pembelajaran Erna Kumalasari Nurnawati, S.T., M.T.. Acara ini juga turut dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknik Mesin Dr. Hadi Saputra, S.T., M.Eng., Ketua Jurusan Teknik Elektro Dr. Samuel Kristiyana, S.T., M.T., Dosen Teknik Mesin yaitu Taufiq Hidayat, S.T., M.Eng., dan dan Teknik Elektro Ir. Prastyono Eko Pambudi, M.T..

Mahasiswa yang menjadi peserta magang MBKM terdiri dari 8 mahasiswa Jurusan Teknik Mesin dan 7 mahasiswa dari Jurusan Teknik Elektro. Pada sambutannya, Kepala BP2AI Siti Saudah, S.Pd., M.Hum., berharap bahwa etika dan budaya kerja yang telah disampaikan selama masa pembekalan dapat diterapkan pada saat kegiatan magang berlangsung. 

Sementara itu Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, pada sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa yang dilepas magang pada hari ini merupakan mahasiswa yang beruntung, karena tidak semua mahasiswa dapat memperoleh kesempatan ini. Selain itu ia juga menyatakan bahwa Institut sedang menggarap strategi baru untuk memastikan setiap jurusan memenuhi janji pada para mahasiswa, yakni lulus langsung kerja, sesuai dengan bidang yang dipelajari. Beberapa upaya guna mewujudkan hal ini adalah dengan memperbanyak sesi praktisi mengajar di kampus, team teaching, dan magang industri. (humas)