Pelantikan dan Rapat Kerja FORPIMAWA, Guna Tingkatkan Prestasi dan Kualitas Mahasiswa

0
277
Pelantikan dan rapat kerja Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (FORPIMAWA) di Gamalama Ballroom Sahid Bela Hotel Ternate, Jumat (10/2).

Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (FORPIMAWA) menggelar pelantikan dan rapat kerja di Gamalama Ballroom Sahid Bela Hotel Ternate, Jumat (10/2). Institut Sains dan Teknologi AKPRIND diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M. Kom sebagai Sekretaris Koordinator Wilayah DIY.

FORPIMAWA yang terdiri dari perwakilan perguruan tinggi tersebut bertujuan untuk menghasilkan mahasiswa yang berkualitas, unggul dan bermoral. Perguruan tinggi juga harus mampu memberikan ruang kepada mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi baik hard skill maupun soft skill.

Demi terwujudnya hal tersebut, dibutuhkan koordinasi antar-pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan untuk menyatukan persepsi tentang pembinaan dan pengelolaan mahasiswa, seperti upaya memenuhi fasilitas, materiil dan non-materiil.

FORPIMAWA berharap forum tersebut dapat menyelaraskan cita-cita dalam pembentukan pola kegiatan dan pembinaan bidang kemahasiswaan. Sehingga mampu mendorong dan menciptakan mahasiswa yang unggul serta mampu bersaing menuju persaingan global untuk menyongsong Indonesia emas 2045. (humas)