Pegawai IST AKPRIND terima Dosis Kedua Vaksin Covid-19

0
187

Pegawai IST AKPRIND Yogyakarta baik Dosen maupun Tenaga Kependidikan telah menerima dosis kedua Vaksin Covid-19. Pemberian vaksin dosis kedua ini berjarak kurang lebih 30 hari sejak pemberian vaksin dosis pertama. Sama seperti pelaksanaan vaksinasi pada tahap pertama, vaksinasi kepada pegawai IST AKPRIND pada dosis kedua ini juga diselenggarakan dalam beberapa gelombang.

Ketua Satuan Tugas Covid-19 IST AKPRIND Yogyakarta, Aji Pranoto, S.Pd., M.Pd., kembali mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini merupakan kerjasama IST AKPRIND dengan Rumah Sakit atau yang lebih dikenal dengan RS DKT Kota Yogyakarta dan Rumah Sakit Happy Land Yogyakarta. Gelombang pertama vaksinasi tahap kedua telah dilaksanakan pada Sabtu (23/5) di RS. dr. Soetarto. Setelah itu dilanjutkan gelombang berikutnya mulai Selasa (25/5) hingga Senin (31/5) di Rumah Sakit Happy Land kota Yogyakarta. Aji Pranoto, S.Pd., M.Pd., berharap dengan tuntasnya vaksinasi dosis kedua bagi pegawai IST AKPRIND ini turut mampu memberikan andil dalam menekan penyebaran covid-19, khususnya di IST AKPRIND Yogyakarta. Walaupun seluruh pegawai telah divaksin, pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh pegawai agar tetap menjalankan protokol kesehatan terkait Covid-19, dengan menerapkan 5 M. Yaitu Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Mengurangi mobilitas.

Pandemi covid-19 memaksa IST AKPRIND Yogyakarta memberikan batasan terhadap kegiatan akademik maupun kegiatan umum di lingkungan IST AKPRIND. Perkuliahan bagi mahasiswa hingga akhir semester genap Tahun Akademik 2020-2021 masih diselenggarakan secara daring. Sementara Untuk kegiatan layanan administrasi serta penerimaan mahasiswa baru tetap dibuka dengan protokol kesehatan ketat mulai pukul 08.00 hingga 15.00. (tdj)