Pegawai IST AKPRIND Telah Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19

0
90

Setelah 100 pegawai IST AKPRIND Yogyakarta menerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada Sabtu (24/4) lalu, secara bertahap, seluruh pegawai IST AKPRIND juga mendapatkan dosis pertama vaksin tersebut. Pada vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan Selasa-Kamis ( 27-29/4) sekitar 150 pegawai juga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama.

Berbeda dengan tahap pertama yang diselenggarakan di komplek UKDW dan Rumah Sakit dr. Soetarto (DKT) kota Yogyakarta, vaksinasi pada tahap kedua ini dilaksanakan di Rumah Sakit Happy Land, Jl. Ipda Tut Harsono, Timoho, Yogyakarta.
Aji Pranoto, S.Pd., M.Pd., selaku Ketua Satgas Penanggulangan Kejadian Luar Biasa Covid-19 IST AKPRIND menyampaikan bahwa pemberian vaksin tahap kedua ini diikuti oleh 47 dosen. Sementara sisa peserta lainnya merupakan Tenaga Kependidikan. Vaksinasi dilaksanakan selama tiga hari, dimana pada hari pertama pada Selasa (27/4) diikuti oleh 23 dosen dan 27 Tenaga Kependidikan. Dan pada hari kedua, Rabu (28/4) diikuti oleh 24 dosen dan 26 Tenaga Kependidikan, sementara pada hari ketiga, seluruh peserta merupakan Tenaga Kependidikan. Aji Pranoto kembali menegaskan, bahwa vaksinasi di Rumah Sakit Happy Land ini masih merupakan vaksinasi dosis pertama. Dimana peserta vaksinasi berbeda dengan 100 peserta yang telah mengikuti vaksinasi di UKDW dan Rumah Sakit dr. Soetarto (DKT). Setelah vaksinasi tahap kedua di Rumah Sakit Happy Land ini, Aji bersama dengan timnya serta IST AKPRIND Yogyakarta juga masih memetakan kemungkinan adanya pegawai yang belum menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Hal ini disebabkan adanya pegawai IST AKPRIND yang belum dapat mengikuti vaksinasi karena faktor kesehatan atau kesibukan studi maupun dinas di luarkota.

Terbatasnya stok vaksin membuat vaksinasi pada pegawai IST AKPRIND Yogyakarta tidak dapat dilakukan secara serentak oleh seluruh pegawai secara bersamaan. Pegawai secara bertahap mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19. Banyaknya jumlah pegawai yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan membuat jadwal pemberian vaksin dosis pertama dilakukan dalam beberapa tahap. Setelah seluruh pegawai IST AKPRIND mendapatkan vaksin dosis pertama, ditargetkan dalam beberapa minggu berikutnya seluruh pegawai IST AKPRIND akan mendapatkan vaksinasi dosis kedua. (tdj)