Olimpiade Pramuka Penegak Se-DIY 2019

0
35

Sebagai upaya menggali dan mengembangkan kemampuan pramuka pada tingkat Penegak di wilayah DIY terutama pada tingkat Penegak se DIY. Puluhan Pramuka Penegak mengikuti kegiatan Olimpiade Pramuka Penegak Se-DIY 2019 yang diadakan oleh UKM Pramuka Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta (PRAMISTA) pada Sabtu (27/04/19) di Kampus 1 IST AKPRIND Yogyakarta. Cabang perlombaan yang dilaksanakan adalah Hasta Karya, Baris Berbaris, Vidiografi, Cerdas Cermat, dan Pioneering.

“Olimpiade Pramuka Penegak Se-Daerah Istimewa Yogyakarya (OPP DIY 2019) merupakan agenda rutin 2 tahunan Pramuka IST AKPRIND Yogyakarta. Juri pada kegiatan ini berasal dari Kwartir Daerah DIY, Kwartir Cabang Kota Yogyakarta, dan Racana-racana Sahabat” Jelas Langgeng Prasetyo selaku Ketua Panitia OPP DIY 2019 PRAMISTA. Kegiatan ini juga diharapkan mampu memotivasi peserta didik pada tingkat penegak pada SMA/SMK/MA atau sederajat di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengembangkan softskill-nya melalui kegiatan yang positif.

Pada Olimpiade Pramuka Penegak se-DIY tahun ini, MA Negeri 4 Bantul berhasil menjadi Juara Umum dengan menyabet 4 Juara Lomba yaitu Juara 1 Hasta Karya, Juara 3 Baris Berbaris, Juara 2 Vidiografi, dan Juara 2 Cerdas Cermat.

Pembina Pramuka IST AKPRIND Yogyakarta, Kak Rr. Yuliana Rachmawati, S. T., M. T. menyampaikan bahwa hal terpenting untuk peserta pada kegiatan ini adalah semangat untuk terus belajar sehingga dapat menjadi lebih baik lagi”

Adapun hasil perlombaan pada OPP DIY 2019 Pramuka IST AKPRIND Yogyakarta sebagai berikut:

Hasta Karya

  1. MA Negeri 4 Bantul
  2. MA Madania Bantul
  3. MA Negeri 2 Yogyakarta

Baris Berbaris

  1. MA Negeri 2 Yogyakarta
  2. SMK PI Ambarukmo
  3. MA N 4 Bantul

Vidiografi

  1. MA Negeri 1 Yogyakarta
  2. MA Negeri 4 Bantul
  3. SMK 3 Piri Yogyakarta

Cerdas Cernat

  1. MA Negeri 1 Yogyakarta
  2. MA Negeri 4 Bantul
  3. MA Negeri 2 Yogyakarta

Pioneering

  1. MA Negeri 1 Yogyakarta
  2. MA Negeri 2 Yogyakarta
  3. MA Madania Bantul